Selasa 08 Desember 2020, 15:30 WIB

Kapolda Metro Evaluasi Kapolsek jika tak Turunkan Kasus Covid-19

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Kapolda Metro Evaluasi Kapolsek jika tak Turunkan Kasus Covid-19

Antara
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran

 

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengatakan dirinya akan mengevaluasi Kapolsek yang tidak bisa menurunkan kasus covid-19. Seperti diketahui, kasus aktif covid-19 di DKI saat ini masih tercatat sebanyak 11.533 dengan penambahan 1.228 kasus per Senin (7/12) kemarin.

"Saya akan evaluasi Kapolsek yang tidak bisa menurunkan covid-19 di wilayah tanggung jawab Polseknya masing-masing," kata Fadil, ketika peresmian Kampung Tangguh di Pedongkelan Belakang, Kapuk, Jakarta Barat, Selasa (8/12).

Fadil mengatakan saat pandemi covid-19 ini, polisi tak hanya bertugas memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat. Ia mengatakan polisi juga harus membantu pemerintah untuk mengurusi pandemi covid-19.

Baca juga : Akui tak Halangi Keluarga Korban, Polisi: Ada Prosedur

"Jadi dalam pandemi tugas polisi itu memang begitu. Memang melebihi panggilan tugasnya, bukan hanya mengurusi kamtibmas," kata Fadil.

Lebih lanjut, Fadil mengatakan juga akan mengapresiasi Kapolsek yang berhasil menurunkan kasus covid-19 di wilayahnya. Bahkan, Fadil juga meminta apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang saat itu tersambung secara virtual.

"Saya berharap Pak Gubernur bisa mengapresiasi mereka kalau ada yang bisa, terus keluar dari zona merah ke zona oranye atau dari zona oranye ke zona kuning. Ada mungkin bentuknya apa itu ya dari Pak Gubernur sehingga semua semangat," kata Fadil. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara

55,9% Kasus Harian Covid-19 Berasal dari DKI

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:54 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 2.248 pada Kamis...
ANTARA FOTO/Chairul R

Ada Layangan dari Mancanegara Lho di Museum Layang-Layang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:26 WIB
Layang-layang yang berasal dari berbagai belahan dunia ini didapat karena pemberian atau cindera mata ketika pengelola Museum Layang-layang...
MEDCOM

Lima Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Japek

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:20 WIB
Kecelakaan beruntun itu terjadi saat bus PO Bina Sejahtera Guvilli yang dikemudikan Asep Kurnia melintas di lajur tiga, dari arah Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya