Rabu 25 November 2020, 01:55 WIB

Bangunan Ilegal Tetap Didirikan

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Bangunan Ilegal Tetap Didirikan

MI/Kisar Rajagukguk
Bangunan tanpa IMB yang berdiri di garis sempadan sungai seberang GPE Sukmajaya Depok belum ditertibkan petugas Satpol PP di Depok, Jabar.

 

PENDIRIAN bangunan di badan Kali Cikumpa, anak Kali Ciliwung, di seberang Perumahan Gema Pesona Estate tetap berlanjut. Padahal, Pemerintah Kota Depok sudah melayangkan surat peringatan untuk menghentikan pembangunan yang melanggar garis sempadan sungai itu.

“Satpol PP mestinya tegas. Bongkar saja bangunan itu supaya pembangunanya tidak berlanjut. Jelas-jelas bangunan itu melanggar garis sempadan sungai dan tidak memiliki IMB,” ujar seorang warga, kemarin.

Proses pembangunan sempat berhenti beberapa pekan setelah maraknya pemberitaan media yang membuat Pemkot Depok mengeluarkan surat peringatan. Namun, kini pembangunan kembali dilanjutkan. Kemarin, terlihat sejumlah tukang memasang kerangka besi untuk meninggikan dinding bangunan.

Berlanjutnya pembangunan seakan membuat surat peringatan Pemkot Depok kepada sang pemilik bangunan yang mendirikan bangunan tanpa izin itu tidak berarti.

Padahal, Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono menyampaikan bahwa surat peringatan sudah dilayangkan ke pemilik bangunan. Yang melayangkan surat itu ialah Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok. “Surat sudah dikeluarkan dan sudah dilayangkan ke pemilik bangunan,” kata Hardiono saat dihubungi, Rabu (14/10).

Pemkot Depok juga sudah melakukan komunikasi persuasif agar pembangunan tidak dilanjutkan. Akan tetapi, upaya komunikasi persuasif tidak mempan sehingga dikeluarkan surat peringatan I.

Hardiono pun berjanji Pemkot Depok akan mengambil langkah tegas, termasuk merobohkan bangunan dengan paksa. (KG/J-1)

Baca Juga

Dok Jouska

Kasus PT Jouska, Penyidik Periksa 33 Saksi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Januari 2021, 08:12 WIB
Jouska diberhentikan sementara oleh Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi karena tidak memiliki izin sebagai penasihat investasi dan agen...
MI/Ramdani

Banjir Bandang di Cisarua, Bendung Katulampa Terpantau Aman

👤Sri Yanti Nainggolan 🕔Rabu 20 Januari 2021, 03:15 WIB
"Kalau dari informasi TMA masih aman," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta Mohamad...
Antara/Muhamamd Iqbal

Ada Rencana Mogok Pedagang, Pemkot Jakbar Cek Stok Daging Sapi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 02:30 WIB
Pada Selasa, Sudin KPKP telah menerima informasi adanya rencana mogok massal pedagang daging sapi yang akan diikuti seluruh pedagang di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya