Selasa 17 November 2020, 10:13 WIB

Anies Baswedan Penuhi Panggilan Polisi

Siti Yona Hukmana | Megapolitan
Anies Baswedan Penuhi Panggilan Polisi

DOK MI ROMMY P
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan polisi. Dia tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pukul 09.43 WIB.

"Jadi, hari ini, saya datang sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda. Itu saja," kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/11).

Anies mengaku menerima undangan klarfikasi pada Senin (16/11). Surat yang diterbitkan Minggu (15/11) itu disebutnya tiba di kantornya Balai Kota DKI Jakarta pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Polisi Minta Klarifikasi Gubernur Anies Baswedan

"Mengundang saya untuk memberikan klarifikasi (hari ini) 17 November 2020 pukul 10.00 WIB," ujar Anies.

Kepolisian akan meminta keterangan Anies terkait acara pesta pernikahan anak Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Pesta pernikahan tersebut diduga melanggar protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Tindak lanjut penyidik dalam perkara protokol kesehatan atas diselenggarakannya acara resepsi pernikahan putri HRS, jadi penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi ke Gubernur DKI Jakarta," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/11).

Pesta pernikahan anak Rizieq dan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/11) ramai didatangi pengikut Rizieq. Banyak jemaah yang berkerumun, tidak menjaga jarak, dan meningkatkan potensi penyebaran covid-19.

Sejumlah peserta juga kedapatan tidak memakai masker. Peserta pengguna masker banyak tidak sesuai ketentuan, seperti dipakai di bawah dagu. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Rizieq Shihab Melarikan Diri Dari RS Ummi Lewat Gudang Obat

👤Dede Susanti 🕔Minggu 29 November 2020, 09:54 WIB
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengungkapka bahwa Rizieq Shihab, Ketua Front Pembela Islam (FPI) telah...
Ist

Penumpang MRT Jakarta Dapat Hand Sanitizer Gratis

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 00:20 WIB
Meski PSBB di DKI Jakarta masih akan diterapkan secara efektif hingga 6 Desember 2020, tidak bisa dimungkiri masyarakat memiliki keperluan...
ANTARA

Kasus Kerumunan Petamburan, Polisi Berpeluang Panggil Rizieq

👤Rachmatul Fajri 🕔Sabtu 28 November 2020, 19:55 WIB
Dari gelar perkara disimpulkan kerumunan di Petamburan itu memenuhi unsur pidana terkait Pasal 93 jo Pasal 9 UU RI Nomor 6 Tahun 2018...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya