Jumat 30 Oktober 2020, 12:32 WIB

Selama Libur Panjang Penonton Bioskop di Jakarta Belum Meningkat

Hilda Julaika | Megapolitan
Selama Libur Panjang Penonton Bioskop di Jakarta Belum Meningkat

MI/Adam Dwi
Pengunjung menyaksikan film yang di putar di Cinepolis, Plaza Semanggi, Jakarta Sabtu (24/10/2020)

 

PENONTON bioskop di Jakarta selama libur belum menunjukkan peningkatan. Head of Sales and Marketing CGV Cinemas, Manael Sudarman mengatakan penonton bioskop saat libur panjang akhir Oktober ini masih normal atau belum ada peningkatan yang signifikan. Belum ada peningkatan yang signifikan. Ia memperkirakan salah satu alasannya lantaran banyak warga Jakarta yang memilih pergi ke luar kota.

"Untuk libur panjang ini, masih normal seperti hari hari biasa. Dan sepertinya banyak juga masyarakat yang memilih ke luar kota," kata Manael, Jumat (30/10).

Meski begitu, sejak dibuka bioskop pada 21 Oktober lalu terlihat antusiasme warga mulai muncul. Menurut Manael, para penonton yang sudah mulai berani menyaksikan film di bioskop seperti anak muda, pasangan, keluarga.

"Kebanyakan dari mereka menonton film Train to Bussan Peninsula, dan beberapa film pilihan dengan harga khusus. Mulai hari Jumat ada film baru, The Swordsman, dibintangi aktor Indonesia, Joe Taslim. Ekspektasi kami, akan banyak yang ingin menyaksikan film ini di akhir pekan nanti," ungkapnya.

Meski begitu, di antara mereka ada yang masih beradaptasi dalam menerapkan protokol kesehatan di bioskop. Pasalnya menonton bioskop di tengah pandemi beserta sejumlah protokol kesehatan dan pembatasan merupakan hal yang baru.

"Masyarakat cukup patuh pada protokol kesehatan bioskop dan mereka mengikuti arahan dari staf kami. Hanya ada sedikit pengunjung yang belum tahu beberapa protokol," ungkapnya.

baca juga: Warga Jakarta Masih Adaptasi Nonton di Bioskop dengan Prokes

Kebingungan yang kerap dihadapi penonton, misalnya masih ada beberapa penonton yang belum mengetahui pelarangan makan dan minum di dalam auditorium bioskop. Kemudian, masih ada warga yang membawa anak di usia 12 tahun, padahal usia anak ini termasuk ke dalam usia yang dilarang menonton ke bioskop. Selain itu, masih ada warga yang belum terbiasa membeli tiket menonton film secara online. Meski begitu, Manael memastikan ada staf CGV yang membantu para pentonton yang masih kebingungan ini. (OL-3)
 

Baca Juga

ANTARA

Waspadai Cuaca Buruk di Kepulauan Seribu

👤MI 🕔Selasa 01 Desember 2020, 00:45 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Kepulauan Seribu mengimbau warga agar berhati-hati saat beraktivitas...
Dok. Dinkes DKI Jakarta

DKI Lakukan Tracing Wagub DKI

👤MI 🕔Selasa 01 Desember 2020, 00:25 WIB
KEPALA Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti memastikan melakukan pelacakan kontak (contact tracing) dari kasus...
ANTARA

Kini Saatnya Penindakan

👤MI 🕔Selasa 01 Desember 2020, 00:10 WIB
DIREKTORAT Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mulai menindak kafe dan restoran yang melanggar protokol kesehatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya