Jumat 23 Oktober 2020, 16:10 WIB

Belum Ada Lonjakan Kasus Covid Imbas Demo Omnibus Law di DKI

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Belum Ada Lonjakan Kasus Covid Imbas Demo Omnibus Law di DKI

MI/Susanto
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

 

DEMONTRASI besar-besaran menentang pengesahan Omnibus Law UU Cipta Lapangan Kerja yang berlangsung sejak 8 Oktober lalu, dikawatirkan menimbulkan lonjakan kasus covid akibat unjukrasa tersebut.

Namun, Pemprov DKI Jakarta hingga saat ini belum menemukan adanya lonjakan kasus baru covid-19 yang signifikan. "Alhamdulilah sampai hari ini belum ada tanda-tanda peningkatan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jumat (23/10).

Wagub yang akrab disapa Ariza itu mengatakan, kasus baru covid-19 di Jakarta justru menurun. Tercatat dari pantauan jumlah kasus baru harian di situs resmi corona.jakarta.go.id pada periode 15-21 Oktober total ada 6.156 kasus baru covid-19 di Jakarta.

Jumlah ini menurun 27,6% dibandingkan jumlah kasus baru covid-19 yang tercatat pada periode 8-14 Oktober yakni sejumlah 8.492 kasus baru.

"Justru yang terjadi kecenderungannya menurun. Kita bersyukur angka di nasional kasus aktif atau kasus positif aktif juga menurun. Mudah-mudahan demikian Jakarta dan daerah lainnya terus menurun angkanya. Sekali lagi bagi masyarakat melaksanakan protokol kesehatan," jelasnya. (OL-13)

Baca Juga: Peduli Pendidikan Agama, Ben-Ujang Berikan Insentif

Baca Juga

Ist

Penumpang MRT Jakarta Dapat Hand Sanitizer Gratis

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 00:20 WIB
Meski PSBB di DKI Jakarta masih akan diterapkan secara efektif hingga 6 Desember 2020, tidak bisa dimungkiri masyarakat memiliki keperluan...
ANTARA

Kasus Kerumunan Petamburan, Polisi Berpeluang Panggil Rizieq

👤Rachmatul Fajri 🕔Sabtu 28 November 2020, 19:55 WIB
Dari gelar perkara disimpulkan kerumunan di Petamburan itu memenuhi unsur pidana terkait Pasal 93 jo Pasal 9 UU RI Nomor 6 Tahun 2018...
Istimewa

Warga Lahan Jalan Sutan Syahrir Minta Keadilan Polri

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:50 WIB
PERSELISIHAN harta kekayaan negara berupa barang milik negara sudah setahun belum juga menemui titik temu. Seperti di lahan jalan Sutan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya