Senin 31 Agustus 2020, 09:25 WIB

Jumlah Penumpang Stabil, Protokol Kesehatan di KRL Makin Tertib

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Jumlah Penumpang Stabil, Protokol Kesehatan di KRL Makin Tertib

MI/ BARY FATHAHILAH
Suasana di Stasiun Bogor

 

Layanan dan operasional Kereta Rel Listrik (KRL) pada Senin pagi (31/8) ini berjalan normal. Dari pantauan PT KCI hingga pukul 08.00, situasi di seluruh stasiun berjalan kondusif. Hari ini PT KCI mengoperasikan 975 perjalanan KRL dengan jam operasional pukul 04.00 hingga 21.00 WIB.

Jumlah pengguna pada pagi hari ini hingga pukul 08.00 WIB tercatat 79.790 orang. Sementara Senin pekan lalu pada waktu yang sama, yaitu 79.800 pengguna. Jadi, relatif stabil.

Sejumlah stasiun yang mencatat peningkatan jumlah pengguna adalah Stasiun Citayam (8.028 pengguna, meningkat 4% dibandingkan Senin lalu pada waktu yang sama), Cilebut (6.064 pengguna, meningkat 12%), dan Parung Panjang (4.607 pengguna, meningkat 3%). Sementara untuk stasiun-stasiun lainnya jumlah pengguna terpantau stabil.

Baca juga: Pengaturan Akses Tunggal Stasiun Tanah Abang Berlangsung Kondusif

"Meski terdapat peningkatan dari sisi jumlah di beberapa stasiun, para pengguna KRL dapat tertib menjalankan 3M sebagai upaya melindungi diri dan sesama di tengah pandemi covid-19 ini, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, Senin (31/8).

Aturan menggunakan masker sudah menjadi kewajiban setiap orang yang berada di stasiun dan di dalam KRL. Aturan ini berlaku sejak April 2020 dan dapat diikuti dengan semakin baik oleh seluruh pengguna hingga saat ini.

Sementara itu untuk membiasakan cuci tangan, PT KCI telah menyediakan fasilitas wastafel tambahan di 80 stasiun. Sedangkan untuk menerapkan jaga jarak, seluruh stasiun dan rangkaian KRL telah dilengkapi marka sebagai pedoman posisi pengguna saat antre, berdiri, atau duduk.

"PT KCI berterima kasih atas kedisiplinan dan ketertiban pengguna dalam mengikuti berbagai protokol kesehatan yang ada selama enam bulan ini, terutama dalam hal menggunakan masker dengan benar selama dalam perjalanan," papar Anne. (OL-14)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Keterisian Tempat Tidur di RSD Covid-19 Wisma Atlet Capai 21,7%

👤Hilda Julaika 🕔Senin 12 April 2021, 10:07 WIB
Saat ini Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran menampung sebanyak 1.305 pasien covid-19. Keterisian tempat tidur di Wisma Atlet...
MI/Andri Widiyanto

Korlantas Lakukan Pencegahan adanya Pemudik Colongan

👤Yakub Pryatama 🕔Senin 12 April 2021, 09:52 WIB
Kegiatan sosialisasi masif kepada masyarakat agar sadar, paham kenapa masyarakat dilarang mudik. Serta kegiatan kepolisian yang...
ANTARA FOTO/Ampelsa

Komisi B Minta Kestabilan Harga Pangan Terjaga Selama Ramadan

👤Hilda Julaika 🕔Senin 12 April 2021, 09:13 WIB
Sejumlah komoditas yang perlu diantisipasi kenaikan harganya yakni daging sapi, daging ayam, beras, hingga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya