Senin 31 Agustus 2020, 09:25 WIB

Jumlah Penumpang Stabil, Protokol Kesehatan di KRL Makin Tertib

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Jumlah Penumpang Stabil, Protokol Kesehatan di KRL Makin Tertib

MI/ BARY FATHAHILAH
Suasana di Stasiun Bogor

 

Layanan dan operasional Kereta Rel Listrik (KRL) pada Senin pagi (31/8) ini berjalan normal. Dari pantauan PT KCI hingga pukul 08.00, situasi di seluruh stasiun berjalan kondusif. Hari ini PT KCI mengoperasikan 975 perjalanan KRL dengan jam operasional pukul 04.00 hingga 21.00 WIB.

Jumlah pengguna pada pagi hari ini hingga pukul 08.00 WIB tercatat 79.790 orang. Sementara Senin pekan lalu pada waktu yang sama, yaitu 79.800 pengguna. Jadi, relatif stabil.

Sejumlah stasiun yang mencatat peningkatan jumlah pengguna adalah Stasiun Citayam (8.028 pengguna, meningkat 4% dibandingkan Senin lalu pada waktu yang sama), Cilebut (6.064 pengguna, meningkat 12%), dan Parung Panjang (4.607 pengguna, meningkat 3%). Sementara untuk stasiun-stasiun lainnya jumlah pengguna terpantau stabil.

Baca juga: Pengaturan Akses Tunggal Stasiun Tanah Abang Berlangsung Kondusif

"Meski terdapat peningkatan dari sisi jumlah di beberapa stasiun, para pengguna KRL dapat tertib menjalankan 3M sebagai upaya melindungi diri dan sesama di tengah pandemi covid-19 ini, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, Senin (31/8).

Aturan menggunakan masker sudah menjadi kewajiban setiap orang yang berada di stasiun dan di dalam KRL. Aturan ini berlaku sejak April 2020 dan dapat diikuti dengan semakin baik oleh seluruh pengguna hingga saat ini.

Sementara itu untuk membiasakan cuci tangan, PT KCI telah menyediakan fasilitas wastafel tambahan di 80 stasiun. Sedangkan untuk menerapkan jaga jarak, seluruh stasiun dan rangkaian KRL telah dilengkapi marka sebagai pedoman posisi pengguna saat antre, berdiri, atau duduk.

"PT KCI berterima kasih atas kedisiplinan dan ketertiban pengguna dalam mengikuti berbagai protokol kesehatan yang ada selama enam bulan ini, terutama dalam hal menggunakan masker dengan benar selama dalam perjalanan," papar Anne. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Anies: Jangan Halal Bihalal, Baik di Rumah atau Kantor

👤Selamat Saragih dan Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 10 Mei 2021, 20:05 WIB
Anies meminta agar acara kunjungan dilakukan secara virtual sampai dengan akhir bulan Syawal atau sebulan ke depan sejak Hari Raya Idul...
Dok kejagung

Kejagung Gelar Pasar Murah Virtual Khusus Pengemudi Ojol

👤RO/Micom 🕔Senin 10 Mei 2021, 19:11 WIB
Kegiatan ini untuk menunjang gerakan penerintah 'Jangan...
MI/Ramdani

Mulai H-1 Lebaran, Seluruh Kegiatan Berhenti Pukul 21.00 WIB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 10 Mei 2021, 18:26 WIB
Anies menyerukan agar seluruh aktivitas rekreasi, wisata, rumah makan, restoran, pusat perbelanjaan, bioskop berhenti pukul...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Transformasi Kota Tua

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta bergandengan tangan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya