Selasa 18 Agustus 2020, 08:37 WIB

Di Tengah Pandemi, Ratusan Warga Kepulauan Seribu Donor Darah

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Di Tengah Pandemi, Ratusan Warga Kepulauan Seribu Donor Darah

Dok Pemprov DKI Jakarta
Kegiatan donor darah di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu

 

SEBANYAK 250 warga Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu mengikuti kegiatan donor darah di tengah pandemi covid-19.

Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menuturkan, meski berkegiatan sosial, warga setempat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Warga Kepulauan Seribu diharapkan terus melaksanakan protokol kesehatan apalagi sudah ada Pergub Nomor 41 Tahun 2020, di mana pelanggar Protokol Kesehatan COVID-19 akan dikenakan sanksi pidana, untuk membuat pelanggar jera," kata Riza dalam keterangan resmi, Senin (17/8).

Baca juga: Pasien Sembuh Covid-19 di Jakarta Hampir Tembus 20 Ribu

Kegiatan donor darah tersebut menyasar berbagai kalangan, seperti masyarakat umum, PJLP, dan ASN Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu.

Riza juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis berupa paket sembako kepada perwakilan peserta donor darah di Pulau Panggang.

Sejauh ini, kata Riza, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menertibkan lebih dari 80 ribu pelanggar yang telah dikenakan sanksi denda mencapai Rp2,8 miliar.

"Pemprov DKI Jakarta akan bekerja sama dengan TNI, Polri, Kejaksaan, jika sanksi pidana terpaksa diberlakukan. Terpenting, semua elemen dimulai dari lingkungan RT/RW harus melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," pungkas Ketua DPP Gerindra itu. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan

Empat Terdakwa Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Tidak Ajukan Eksepsi

👤Reporter: Pahrul Roji/ Penulis: NARENDRA WISNU KARISMA 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:30 WIB
Ketika ditanya oleh Hakim Ketua, Aji Suryo, terkait dakwaan JPU, keempat terdakwa yang merupakan petugas Lapas Kelas I Tangerang inipun...
MI/Andri Widiyanto

Kasus Omikron di Jakarta Terus Bertambah, Capai 1.697 Kasus

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:24 WIB
"Perlu digarisbawahi bahwa 10.299 orang dari jumlah kasus aktif (84,4%) merupakan transmisi lokal, sedangkan sisanya adalah pelaku...
MI/VICKY GUSTIAWAN

Jika Gagal Nyapres, Anies Bisa Maju Lagi di Pilkada Jakarta 2024

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:10 WIB
Calon gubernur DKI, Anies masih memungkinkan karena Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pilkada dilaksanakan pada bulan yang berbeda, meski...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya