Jumat 03 Juli 2020, 14:21 WIB

27 RW Masuk Zona Merah, Wagub DKI Harap Berkurang dalam Dua Pekan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
27 RW Masuk Zona Merah, Wagub DKI Harap Berkurang dalam Dua Pekan

MI/Susanto
Ahmad Riza Patria

 

PSBB Transisi Fase I di Ibu Kota Jakarta resmi diperpanjang selama 14 hari. Untuk itu, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), mengimbau semua pihak turut berkolaborasi untuk membantu menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam segala aktivitas sehari-hari dalam rangka pengendalian wabah Covid-19 di Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Ariza usai meninjau Kantor Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Jumat (3/7). Turut mendampingi tinjauan tersebut, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, serta camat dan lurah setempat.

Baca juga: Polisi Akan Periksa Korban Pelecehan Seksual di Starbucks

"Kita berharap di PSBB Transisi Fase Pertama yang diperpanjang ini, dalam waktu 14 hari ini bisa meningkatkan kepatuhan, kedisiplinan dan ketaatan warga. Seluruh petugas / aparat kita perbanyak, pengawasan, pengecekan, (dan) pemeriksaannya. Dan tugas kita semua untuk terus melakukan sosialisasi. Jadi, terkait protokol Covid-19 juga kita minta supaya terus disosialisasikan," ujar Ariza.

Lebih lanjut, Ariza berharap, dengan masifnya sosialiasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada seluruh lapisan masyarakat Jakarta, dapat mempercepat upaya pengendalian dan penanganan wabah Covid-19, terutama pada wilayah-wilayah yang masih termasuk dalam kategori Zona Merah karena laju infeksi (incidence rate/IR) Covid-19 yang masih tinggi.

"Supaya di 27 RW Zona Merah bisa segera berubah dalam 2 minggu ini. Kita ingin RW-RW yang masih masuk dalam kategori Zona Merah segera berubah menjadi kuning dan hijau. Kita selalu minta warga bahwa tempat yang terbaik adalah berada di rumah. Kalau keluar rumah harus dalam keadaan sehat, gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan tidak mendekati kerumunan," tegasnya.

Baca juga: Anies Bangun Museum Nabi di Ancol, Ini Komentar Politisi PSI

Pada kesempatan yang sama, Ariza juga menyampaikan apresiasi terhadap pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Kelurahan Pademangan Timur. Segenap petugas Kelurahan Pademangan Timur terlibat aktif dalam penerapan protokol kesehatan. Sejumlah fasilitas penunjang pun disediakan dalam rangka pencegahan dan pengendalian wabah covid-19 di Kantor Kelurahan tersebut.

"Di (Kelurahan) Pademangan Timur ini Alhamdulillah pelayanannya baik sekali. Lurah, camat, dan wali kota juga memberikan perhatian yang baik kepada warga. Kemudian, juga kepatuhan warga terus meningkat. Selain pelayanan baik, keamanan cukup baik, dan masalah yang ada di sini, terus diperbaiki dan ditingkatkan," pungkasnya.  (OL-6)

Baca Juga

AFP

Hari Ini, PTPN Laporkan Rizieq Shihab ke Polisi

👤Siti Yona Rukmana 🕔Jumat 22 Januari 2021, 22:18 WIB
Rizieq dipolisikan terkait penggunaan lahan tanpa izin di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Kecamatan Megamendung,...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Anies Pasrahkan Koordinasi PPKM ke Pusat, PDIP Meradang

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 22 Januari 2021, 20:39 WIB
Padahal seharusnya, sambung Gilbert, para gubernur Jakarta dan daerah penyangga (Bodetabek) harus duduk...
Antara/Hafidz Mubarak A

DKI-Bodetabek Pastikan Bersinergi Selama PPKM

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 22 Januari 2021, 20:14 WIB
Menurutnya, sinergi dalam menanggulangi wabah covid-19 di antara pemerintah Jabodetabek sudah cukup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya