Jumat 14 Februari 2020, 13:30 WIB

Besok, 16 Warga DKI Pulang dari Natuna

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Besok, 16 Warga DKI Pulang dari Natuna

Antara/Muhammad Adimaja
Sejumlah WNI yang dievakuasi dari Hubei, melambaikan tangan sebelum melakukan senam bersama prajurit TNI di Natuna, Kepulauan Riau.

 

SEBANYAK 16 warga DKI Jakarta yang menjalani observasi di Kepulauan Natuna, akan tiba di Ibu Kota pada Sabtu (15/2) besok.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebut 16 warga DKI dinyatakan negatif virus korona. Sehingga, mereka mendapatkan izin pulang ke kediaman masing-masing.

"Prinsipnya, kalau sudah selesai karantina, lalu Kementerian Kesehatan pantau dan pastikan kesehatan mereka. Pasti sudah fit secara kesehatan, jadi tidak usah khawatir. Kita bersukur alhamdulillah dari Wuhan, mereka sehat sampai masa inkubasi terpanjang yang selama ini kita jadikan patokan untuk pemantauan," ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia saat dihubungi, Jumat (14/2).

Baca juga: Buktikan Bebas Korona, WNI di Natuna Lepas Masker Sebelum Terbang

Dwi menegaskan dengan pemulangan ini, 16 warga dipastikan negatif virus korona. Masyarakat Ibu Kota diharapkan tidak khawatir terhadap kepulangan belasan warga seusai observasi.

"Jadi tidak perlu khawatir kepada kita semua, keluarga, kepada tetangga, dan juga biasa saja. Nggak perlu ketakutan sama sekali karena sudah dipastikan mereka sehat," pungkas Dwi.

Pihaknya tidak akan melakukan pengecekan ulang terhadap 16 warga setibanya di Jakarta. Sebab, Kementerian Kesehatan telah memberikan jaminan pemeriksaan. Saat ini, pihaknya akan fokus melakukan sosialisasi kepada keluarga, tetangga dan kerabat.

"Jangan takut berlebihan. Tidak ada yang perlu ditaakuti," ungkapnya.

Sebelumnya, 238 WNI yang dipulangkan dari Provinsi Hubei, Tiongkok, menjalani proses observasi untuk memastikan kondisi tubuh terbebas dari virus korona.(OL-11)

Baca Juga

ANTARA

Per 27 November, 2.249 Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 27 November 2020, 12:23 WIB
Total jumlah pasien yang masih dirawat di rumah sakit khusus covid-19 ini sudah menembus angka 2.249...
MI/ANDRI WIDIYANTO

DPRD DKI Minta Sekolah Tatap Muka Dikaji Ulang

👤Yanti Nainggolan 🕔Jumat 27 November 2020, 11:05 WIB
Apalagi, angka kasus positif covid-19 harian di Jakarta masih...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Jokowi Puji Ketegasan Pangdam Jaya

👤Nur Azizah 🕔Jumat 27 November 2020, 10:28 WIB
Dudung mengeluarkan pernyatakan keras bagi organisasi yang berusaha memecah persatuan dan kesatuan atau melawan aturan. Organisasi tersebut...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya