Rabu 11 Januari 2023, 10:28 WIB

Ledakan 'Power Bank' Membuat Panik Penumpang dalam Pesawat

Cahya Mulyana | Internasional
Ledakan

Ist/Facebook/Wang Hauyu
Asap dari 'power bank' yang terbakar milik penumpang memenuhi kabin pesawat Scoot yang siap terbang menuju Bandara Singapura.

 

SEBANYAK dua penumpang terluka dalam penerbangan Scoot yang akan lepas landas dari Bandara Internasional Taoyuan di Taiwan menuju Singapura pada Selasa (10/1). Insiden ini dilaporkan karena charger portabel atau power bank yang terbakar.

“Keduanya berada di Penerbangan TR993, yang seharusnya lepas landas pada pukul 19.35 pada Selasa (10/1), malam dan tiba di Singapura sekitar pukul 12.20 keesokan harinya,” lapor publikasi media Lianhe Zaobao.

Petugas pemadam kebakaran segera dikerahkan ke tempat kejadian setelah otoritas bandara diberitahu sekitar pukul 19.40, dan pesawat kembali ke landasan bandara dari landasan pacu setelah api padam.

Foto yang beredar di media sosial memperlihatkan sebagian kabin pesawat dipenuhi asap putih tebal.

Para penumpang dilaporkan memilih untuk melanjutkan penerbangan setelah evaluasi medis menentukan bahwa mereka tidak memerlukan perawatan rumah sakit.

Baca juga: Ada Ancaman Bom, Lebih dari 60 Penerbangan di Jepang Dibatalkan

Informasi keberangkatan menunjukkan bahwa penerbangan masih tertunda pada pukul 12.30 pada Rabu (11/1).

Menanggapi pertanyaan dari The Straits Times, maskapai Scoot mengatakan penerbangan kembali dengan aman ke gerbang setelah power bank isi ulang milik pelanggan alami over heat saat pesawat berada di darat.

“Bantuan medis telah diberikan kepada pemilik bank daya dan rekannya, yang mengalami luka bakar ringan di jari mereka. Scoot dengan tulus meminta maaf atas insiden tersebut. Keamanan pelanggan dan kru kami adalah prioritas utama kami. Investigasi atas insiden tersebut sedang berlangsung,” pungkas pihak Scoot. (Straits Times/Cah/OL-09)

Baca Juga

OZAN KOSE / AFP

Indonesia Kirim Dua Pesawat untuk Bawa Bantuan ke Turki

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 09 Februari 2023, 18:57 WIB
Pemerintah Indonesia juga terus berkoodinasi dengan pemerintah Turki terkait bantuan tahap selanjutnya yang akan diberikan sesuai dengan...
MOHAMMED BADRA / POOL / AFP

Zelensky Minta Jet Tempur Lagi dalam Kunjungan ke Prancis dan Inggris

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 09 Februari 2023, 16:33 WIB
Kunjungannya ke Prancis membuatnya mengadakan pertemuan makan malam dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang juga dihadiri oleh...
ANTARA FOTO/Fauzan

Restoran di Jerman Berlakukan Denda Jika tak Habiskan Makanan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 16:09 WIB
Restoran China Fang di Rhauderfehn, misalnya, akan membebankan biaya tambahan 10 euro (sekitar Rp162.000) kepada para tamu yang menyisakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya