Senin 07 November 2022, 17:30 WIB

Konvoi Mobil Listrik hingga Tampilan Metaverse IKN Ramaikan KTT G20

Insi Nantika Jelita | Internasional
Konvoi Mobil Listrik hingga Tampilan Metaverse IKN Ramaikan KTT G20

ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Perajin menyelesaikan pembuatan kerajinan kayu suvenir resmi KTT G20 Bali di Kawasan Wedoro, Sidoarjo.

 

SEJUMLAH agenda telah disiapkan dalam pergelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Indonesia pada 15-16 November 2022. Mulai dari iring-iringan delegasi dengan kendaraan listrik hingga pertunjukan metaverse pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama menjabarkan, sebanyak 40 tamu negara akan tiba di Bali pada Minggu dan Senin, 13-14 November. Setelah tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, para delegasi akan diantar ke Hotel Apurva, Kempinski, Nusa Dua, Bali, dengan kendaraan listrik merek mobil mewah Hyundai, Genesis.

"Ada semacam showcase kendaraan listrik saat penyambutan delegasi," kata Setya dalam konferensi pers secara daring, Senin (7/11).

Pada hari H atau Selasa, 15 November, acara KTT G20 akan dibuka dengan working session pertama yang bertemakan Food and Energy Security yang digelar dari pagi sampai siang hari.

Agenda dilanjutkan jamuan makan siang atau luncheon dan selingan acara. "Di sana akan ada selingan pertunjukan tentang metaverse IKN sebelum mulai luncheon," jelas Setya.

Baca juga: Polisi Humanis dan Profesional Amankan KTT G20

Setelah agenda tersebut selesai, diteruskan working session kedua dengan Global Health Architecture hingga sore hari.

"Malamnya ada welcoming dinner di Garuda Wisnu Kencana. Nah persiapan di sana sekarang sudah sampai 80%. Nanti ditargetkan di 10 November sudah mencapai 100%," urainya.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertemu dengan para stakeholder khusus saat acara welcoming dinner yang berlangsung dari pukul 19.00-21.00 waktu setempat.

Hari kedua KTT G20 pada Rabu, 16 November, dimulai dengan penanaman bakau di Tahura Mangrove mulai pagi hari. Kemudian, setelah itu dari siang sampai sore hari akan ada working session ketiga dengan tema Digital Transformation.

"Di sela-sela working session ketiga ini akan banyak bilateral meeting. Di akhir working session ini, ada serah terima Presidensi G20 dari Indonesia kepada India," papar Setya.

Ia menambahkan, di akhir dari semua perhelatan G20 di Bali, akan ada press briefing Presiden RI Joko Widodo untuk menyampaikan kepada publik hasil-hasil dari pertemuan selama dua hari KTT berlangsung. (OL-4)

Baca Juga

Ist

Ketua BPK Isma Yatun Terpilih Jadi Ketua Panel Pemeriksa Eksternal PBB 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 14:12 WIB
Ketua BPK RI, Isma Yatun, terpilih sebagai Ketua Panel Auditor Eksternal PBB (Chair of Panel of External Auditors of the United...
AFP/Thomas Coex

Emmanuel Macron Siap Bahas Ukraina dan Perdagangan dengan Biden

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 30 November 2022, 13:44 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron tiba di Washington pada hari Selasa (29/11) untuk kunjungan kenegaraan pertama kepresidenan Joe...
AFP/JAIME REINA

Terungkap! Jack Ma Bersembunyi di Jepang

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 30 November 2022, 12:15 WIB
Dalam beberapa tahun terakhir, pejabat Tiongkok membidik dugaan praktik antipersaingan oleh beberapa nama perusahaan besar negara itu,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya