Sabtu 26 Februari 2022, 23:15 WIB

Rusia Larang Penerbangan dari Bulgaria, Polandia, dan Ceko Lintasi Ruang Udaranya 

Ghani Nurcahyadi | Internasional
Rusia Larang Penerbangan dari Bulgaria, Polandia, dan Ceko Lintasi Ruang Udaranya 

AFP/Woktek Radwanski
Maskapai penerbangan Polandia LOT

 

RUSIA pada Sabtu (26/2) mengumumkan larangan terbang di wilayah udara Rusia bagi penerbanyak yang berasal dari Bulgaria, Polandia, dan Republik Ceko. Hal itu sebagai tindakan balasan atas larangan serupa yang diterapkan bagi penerbangan dari Rusia. 

"Maskapai penerbangan dari negara-negara itu atau yang teregistrasi disana dilarang terbang menuju Rusia, melakukan transit, dan melintas di wilayah Rusia," kata Agensi Penerbangan Sipil Rusia, Rosaviation. 

Sebelumnya, Inggris juga melarang maskapai penerbangan Rusia, Aeroflot untuk terbang di wilayah negaranya. Tindakan serupa juga dilakukan Estonoa, Latvia, dan Slovenia. 

Baca juga : Pasukan Rusia Rebut Kota Melitopol di Ukraina Tenggara 

"Kami mengimbau seluruh negara Uni Eropa untuk melakukan yang sama. Tidak ada tempat bagi pesawat dari negara agresor di langit demokratis," cuit Perdana Menteri Estonia Kaja Kallasshe dalam akun media sosialnya. 

Menteri Perhubungan Latvia Talis Linkaits mengatakan, keputusan tentang larangan terbang bagi Rusia itu akan disahkan dalam pertemuan kabinet yang akan datang. (AFP/OL-7)

Baca Juga

AFP

Hadapi Krisis Global, PBB Siapkan Dana Rp311 Miliar

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 18:22 WIB
Di tengah ancaman krisis pangan hingga keuangan, 70 negara telah mengajukan proposal bantuan kepada PBB, dengan 69 negara di antaranya...
Eva Marie UZCATEGUI / AFP

NASA tunjuk 3 Perusahaan untuk Desain Sistem Tenaga Nuklir di Bulan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 15:00 WIB
Ketiga perusahaan tersebut antara lain Lockheed Martin dari Maryland, Westinghouse dari Cranberry Township, Pennsylvania serta IX dari...
AFP/Bryan R. Smith

DPR AS Setujui UU Pembatasan Senjata Api

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 09:47 WIB
UU yang menunggu ditandangani Biden ini telah mengatur sejumlah syarat kepemilikan senjata. Misalnya terdapat pemeriksaan riwayat kriminal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya