Senin 24 Januari 2022, 14:16 WIB

Jurnalis Meksiko di Tijuana Ditembak Mati, Kasus Kedua dalam Sepekan

mediaindonesia.com | Internasional
Jurnalis Meksiko di Tijuana Ditembak Mati, Kasus Kedua dalam Sepekan

Guillermo Arias / AFP
Foto dari udara polisi menjaga lokasi penembakan jurnalis Lourdes Maldonado di Santa Fe, Tijuana, Baja California, Meksiko, Senin (23/1).

 

SEORANG jurnalis Meksiko ditembak mati di perbatasan utara Kota Tijuana pada Ahad (23/1), menjadi pembunuhan kedua dalam sepekan di daerah tersebut, kata pemerintah negara bagian.

Lourdes Mandonado, jurnalis dengan segudang pengalaman, ditembak mati ketika berada di dalam mobilnya di wilayah Santa Fe di Tijuana, demikian pernyataan kantor kejaksaan Baja California.

Pembunuhan itu terjadi kurang dari sepekan setelah pejabat mengumumkan bahwa wartawan foto Meksiko Margarito Martinez, 49, tewas usai ditembak mati di kediamannya di Tijuana.

Sumber yang mengetahui kasus itu menyebutkan bahwa Maldano tercatat dalam program perlindungan jurnalis Tijuana, yang mencakup sejumlah pengawasan polisi di rumahnya.

Maldonado menjadi korban pembunuhan awak media ketiga tahun ini di Meksiko.

Selama 2000-2021 kelompok HAM Article 19 telah mencatat 145 pembunuhan jurnalis di Meksiko, tujuh di antaranya dilaporkan tahun lalu. (Rtr/Ant/OL-09)

Baca Juga

AFP.

Gempa Berkekuatan 7,2 SR Guncang Peru Selatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:25 WIB
Gempa terjadi pada pukul 07.02 waktu setempat pada kedalaman 218 kilometer, menurut USGS. Pusat Seismologi Nasional Peru mengatakan gempa...
AFP/Fabrice Coffrini.

Iran Sebut Zionis Kontrol Kebijakan AS terkait Kesepakatan Nuklir

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:55 WIB
Israel telah membuatnya seolah-olah mempertahankan IRGC dalam daftar itu penting untuk masa depan pembicaraan Iran, tetapi tidak demikian,...
AFP/Hazem Bader.

Investigasi CNN Perkuat Klaim Tentara Israel Bunuh Jurnalis Al Jazeera

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:01 WIB
Pada saat-saat berikutnya, seorang pria berkaus putih mencoba beberapa kali untuk memindahkan Abu Akleh, tetapi dipaksa mundur berulang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya