Selasa 18 Januari 2022, 09:40 WIB

Denmark Catat Rekor Kasus Covid Usai Longgarkan Pembatasan

mediaindonesia.com | Internasional
Denmark Catat Rekor Kasus Covid Usai Longgarkan Pembatasan

AFP
Warga Denmark mengantre untuk tes PCR setelah ditemukan kasus Covid-19 seusai pembatasan aktivitas warga dilongarkan.

 

DENMARK mencatat rekor jumlah kasus infeksi virus corona pada Senin (17/1) saat bioskop, museum, dan lembaga-lembaga kebudayaan dibuka kembali setelah penguncian (lockdown) COVID-19 selama sebulan.

Negara Nordik itu mencatat 28.780 kasus baru COVID-19 dalam waktu 24 jam. Selain itu, jumlah pasien rawat inap terkait infeksi virus corona naik menjadi 802 orang, yakni angka tertinggi dalam setahun.

Namun, otoritas kesehatan Denmark mengatakan pada awal Januari bahwa varian Omicron yang sekarang sedang dominan memiliki gejala lebih ringan dari yang diperkirakan sebelumnya.

Otoritas kesehatan juga menyebutkan bahwa sekitar 29 persen dari pasien yang dirawat di rumah sakit ada di sana karena penyakit selain COVID-19.

Sejak mencapai puncaknya dengan 82 pasien pada 6 Januari, jumlah pasien COVID-19 dalam perawatan intensif di Denmark terus turun menjadi 52 orang pada Senin (17/1).

Untuk itu, para anggota parlemen Denmark pekan lalu setuju untuk melonggarkan langkah-langkah pembatasan, termasuk dengan membuka kembali teater, bioskop, museum, taman hiburan dan kebun raya, serta mengizinkan penonton dalam jumlah terbatas untuk menghadiri acara-acara olahraga di dalam dan luar ruangan.

Denmark memiliki dukungan tinggi untuk vaksinasi COVID-19, di mana empat dari lima warga telah menerima dua dosis suntikan vaksin COVID dan lebih dari setengah populasi negara itu telah menerima tiga dosis vaksin. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Sinyal Mara Bahaya Terdeteksi di Dataran Rendah Pulau Tonga

 

Baca Juga

AFP/Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman.

Dokter Saudi Pisahkan Bayi Kembar Siam Laki-Laki dari Yaman

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 17:53 WIB
Lebih dari 150.000 orang telah tewas dalam kekerasan dan sistem kesehatan negara itu telah hancur. PBB menggambarkan kondisi itu sebagai...
AFP/Mohammed Huwais.

Pertama sejak 2016, Penerbangan Komersial Lepas Landas dari Yaman

👤Nur Aivanni 🕔Senin 16 Mei 2022, 17:37 WIB
Yaman, negara termiskin di dunia Arab, dilanda perang sejak koalisi turun tangan untuk mendukung pemerintah pada 2015, setahun setelah...
AFP/Sergei Supinsky.

Kebingungan Pendeta Gereja Ortodoks Tanggapi Invasi Rusia ke Ukraina

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 16:10 WIB
Saat gelombang pasukan Rusia menyeberang ke Ukraina, Kirill berbicara menentang kekuatan jahat yang menentang kesatuan bersejarah antara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya