Rabu 12 Januari 2022, 13:56 WIB

Usai Uji Coba Rudal Hipersonik, Kim Jong-un Serukan Peningkatan Kekuatan Militer

Nur Aivanni | Internasional
Usai Uji Coba Rudal Hipersonik, Kim Jong-un Serukan Peningkatan Kekuatan Militer

AFP
Kim Jong-un

 

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyerukan untuk meningkatkan kekuatan militer strategis negara itu saat dia mengamati uji coba rudal hipersonik.

Kemarin pihak berwenang di Korea Selatan dan Jepang mendeteksi peluncuran yang dicurigai, yang mendapat kecaman oleh pihak berwenang di seluruh dunia.

Uji coba kedua dari rudal hipersonik dalam waktu kurang dari seminggu menggarisbawahi janji Tahun Baru Kim untuk memperkuat militer dengan teknologi mutakhir pada saat pembicaraan dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat terhenti.

Setelah menyaksikan uji coba tersebut, menurut laporan kantor berita KCNA, Kim mendesak para ilmuwan militer untuk lebih mempercepat upaya untuk terus membangun kekuatan militer strategis negara itu baik dalam kualitas maupun kuantitas dan lebih memodernisasi tentara.

Itu adalah pertama kalinya sejak Maret 2020 Kim secara resmi menghadiri uji coba rudal.

"Kehadirannya di sini akan menunjukkn perhatian khusus pada program ini," kata Ankit Panda, seorang rekan senior di Carnegie Endowment for International Peace yang berbasis di AS, di Twitter.

Tidak seperti beberapa uji coba baru-baru ini, surat kabar partai yang berkuasa Rodong Sinmun menerbitkan foto-foto Kim yang menghadiri peluncuran itu di halaman depannya. (Malay Mail/Nur)

Baca Juga

 Mohd RASFAN / AFP

Malaysia Siap Beri Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 5-11 Tahun di Akhir Januari

👤 Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 16 Januari 2022, 13:14 WIB
Kemenkes Malaysia pada 6 Januari 2022 mengatakan bahwa Malaysia telah memberikan persetujuan bersyarat untuk penggunaan vaksin...
Valerie Baeriswyl / AFP

Mantan Senator Haiti Ditangkap atas Dugaan Pembunuhan Presiden Moise

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 16 Januari 2022, 11:02 WIB
Pihak berwenang Jamaika telah menangkap seorang mantan senator Haiti yang merupakan tersangka utama dalam pembunuhan Presiden Haiti,...
 Russian Defence Ministry / AFP

Kerusuhan di Kazakhstan Tewaskan 225 Orang

👤 Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 16 Januari 2022, 10:28 WIB
Selama keadaan darurat, 225 jenazah telah dikirim ke kamar mayat, 19 di antaranya adalah petugas penegak hukum dan personel...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya