Rabu 15 Desember 2021, 09:42 WIB

Aljazair dan Kamboja Konfirmasi Kasus Pertama Varian Omicron

Nur Aivanni | Internasional
Aljazair dan Kamboja Konfirmasi Kasus Pertama Varian Omicron

TANG CHHIN Sothy / POOL / AFP
Vaksinasi Covid-19 digencarkan di Kamboja. Cucu dari PM Kamboja Hun Sen menerima suntikan vaksin Covid-19.

 

OTORITAS kesehatan Aljazair, pada Selasa (14/12), mengonfirmasi deteksi kasus pertama varian Covid-19 Omicron. Seorang warga negara asing yang memasuki Aljazair pada 10 Desember 2021 dinyatakan positif setibanya di Bandara Internasional Aljir.

Sampelnya, yang dikirim ke Institut Pasteur d'Alger, dikonfirmasi pada Selasa sebagai varian covid-19, omicron, lapor kantor berita resmi APS.

Fawzi Derrar, direktur pelaksana Institut Pasteur d'Alger, mengatakan kepada wartawan bahwa warga negara asing itu dikarantina setibanya di Aljazair.

Otoritas kesehatan di Aljazair pada Selasa melaporkan 280 kasus baru covid-19 dan empat kematian baru selama 24 jam terakhir, sehingga total kasus di negara itu menjadi 213.288 dan jumlah kematian menjadi 6.155.

Dan, Kamboja juga telah mengidentifikasi kasus pertama varian Omicron, seorang pelancong dari negara di Afrika Barat, Ghana, menurut kementerian kesehatan negara itu dalam sebuah pernyataan pers pada Selasa.

"Seorang perempuan Kamboja berusia 23 tahun dikonfirmasi positif untuk varian omicron oleh Pasteur Institute di Kamboja (pada) 14 Desember," kata pernyataan itu.

Perempuan itu, yang tengah hamil 15 minggu, tiba di Kamboja pada Minggu (12/12) dari Ghana, dengan penerbangan lanjutan di Dubai dan Bangkok, Thailand.

Pernyataan itu menambahkan bahwa dia pertama kali dites positif untuk Covid-19 setelah kedatangannya di Bandara Internasional Phnom Penh.

Pasien saat ini menjalani perawatan di fasilitas perawatan Covid-19 di Phnom Penh. (Xinhua/Nur/OL-09)

Baca Juga

AFP

Zelenskyy Ingin Bertemu Putin agar Perang Berakhir

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 27 Mei 2022, 19:31 WIB
Zelenskyy mengungkapkan sejumlah cara telah dilakukan Ukraina untuk menghentikan agresi Rusia. Pihaknya tidak pernah absen membawa tawaran...
SERGEY BOBOK / AFP

Jika Krisis Pangan Meluas, Zelenskyy: Salahkan Rusia

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 27 Mei 2022, 18:23 WIB
Ia mengatakan dampak serangan Rusia yang belum berhenti sejak 24 Februari 2022 telah menghancurkan pasokan perdagangan...
Matt Dunham / POOL / AFP

Zelenskyy Harap G20 Hentikan Agresi Rusia

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 27 Mei 2022, 18:13 WIB
Namun Zelenskyy mengaku tidak bisa hadir ke forum tersebut secara langsung. Sebagai presiden dan panglima tertinggi harus tetap berada di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya