Kamis 02 Desember 2021, 15:20 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Akses Menuju Lokasi KTT G20

Andhika prasetyo | Internasional
Presiden Jokowi Tinjau Akses Menuju Lokasi KTT G20

Biro Pers Sekretariat Presiden/ Laily Rachev
Presiden Joko Widodo

 

SETELAH meninjau Mangrove Conservation Forest di Denpasar, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta para menteri melanjutkan agenda di Bali dengan meninjau sejumlah infrastruktur pendukung untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 lainnya.

Lokasi kedua yang dituju adalah Jalan Tol Bali-Mandara. Jalan bebas hambatan itu nantinya akan dilintasi para pemimpin G20 saat keluar dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju tempat penginapan dan pusat konferensi di Nusa Dua.

Rencananya, tampilan infrastruktur tersebut akan dipercantik dengan penanaman bunga, mangrove, dan pengecatan ulang.

"Kita akan mulai proses mempercantik jalan tol pada Januari. Kita akan hias dengan pohon kamboja, tabebuya, dan di pinggirannya akan ditanami mangrove, bougenville, anggrek, dan lain-lain," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang ikut mendampingi presiden.

Baca juga: Sekjen PBB Kecam Larangan Perjalanan Karena Varian Omicron

Dari Tol Bali-Mandara, kepala negara dan rombongan bergerak Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Tempat itu merupakan salah satu kandidat lokasi diselenggarakannya KTT G20.

Kegiatan peninjauan kesiapan Bali akan dilakukan hingga malam hari. Jokowi direncanakan akan berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park yang terletak di Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Salah satu situs budaya yang menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Bali itu nantinya juga akan menjadi destinasi para kepala negara G20.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Bali antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. (OL-4)

Baca Juga

AFP/Menahem Kahana.

Polisi Israel Tangkap Puluhan Warga Palestina pada Dini Hari

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 18 Januari 2022, 21:14 WIB
Sejak itu protes terus berkobar di Negev. Ini bersama dengan protes solidaritas oleh warga Palestina di kota-kota Haifa, Umm al-Fahm, dan...
AFP/Mahmud Hams.

Badan PBB untuk Pengungsi Palestina Butuh Rp23 Triliun

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 18 Januari 2022, 20:57 WIB
Pemerintahan Presiden Joe Biden telah memulihkan beberapa dukungan, tetapi UNRWA mengatakan masih...
AFP/Alexey Nikolsky.

Putin Jamu Presiden Iran Raisi di Moskow Besok

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 18 Januari 2022, 17:58 WIB
Itu akan menjadi kunjungan ketiga Raisi di luar Iran--setelah Tajikistan dan negara tetangga Turkmenistan--sejak ia mengambil alih kursi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya