Kamis 22 Juli 2021, 13:18 WIB

Pemerintah Arab Saudi Larang Warganya ke Indonesia

Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
Pemerintah Arab Saudi Larang Warganya ke Indonesia

AFP/Fayez
Ilustrasi warga negara Arab Saudi

 

PEMERINTAH Arab Saudi melarang warganya bepergian ke Indonesia akibat melonjaknya kasus covid-19 di negara tersebut. Selain melarang warganya bepergian ke Indonesia, Arab Saudi juga meminta warganya untuk segera pulang ke negaranya.

“Berasal dari kepedulian pemerintah Saudi pada keselamatan warga yang ingin bepergian ke luar negeri, dan mengingat berlanjutnya wabah pandemi covid-19, penyebaran dari jenis virus baru yang bermutasi, dan situasi kesehatan di Republik Indonesia, telah diputuskan untuk melarang warga berpergian langsung atau tidak langsung ke Indonesia sampai situasi epidemiologis di Indonesia stabil,” kata sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi melalui Saudi Press Agency (SPA), Rabu (21/7).

Baca juga:  Arab Saudi Izinkan Warga yang Telah Vaksin Bepergian ke Luar Negeri

Seperti diketahui, varian delta covid-19 yang telah menyebar di dunia, menyebabkan peningkatan kasus di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Para Rabu (21/7) Indonesia melaporkan 33.772 kasus baru covid-19 dan 1.383 orang meninggal dalam 24 jam terakhir.

“Kementerian Dalam Negeri mengimbau warga yang berada di Republik Indonesia untuk berhati-hati, menjauh dari daerah yang menjadi sumber penyebaran virus, mengikuti semua tindakan pencegahan, dan lebih cepat kembali ke Kerajaan,” imbuhnya.(SPA/OL-5)

Baca Juga

AFP

Tiongkok Tidak Terima Vaksin Barat Meskipun Ada Ancaman

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 04 Desember 2022, 20:05 WIB
Tiongkok belum menyetujui vaksin Covid-19 asing, memilih yang diproduksi di dalam...
NICOLAS ASFOURI / AFP

Tiongkok Longgarkan Pembatasan dalam Pergeseran Kebijakan Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 04 Desember 2022, 18:30 WIB
Penduduk tidak perlu lagi menunjukkan bahwa mereka telah dites negatif untuk tes Covid untuk memasuki kereta bawah tanah, bus, dan...
AFP

Pesawat Tempur Israel Serang Gaza saat UE Serukan Pertanggungjawaban

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 04 Desember 2022, 16:00 WIB
Kementerian luar negeri Palestina mengecam penembakan Mufleh sama saja dengan eksekusi, dan para aktivis Palestina serta pengguna media...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya