Minggu 27 Juni 2021, 23:43 WIB

Hari Ini 50.040 Kasus Covid-19 Muncul di India

Nur Aivanni | Internasional
Hari Ini 50.040 Kasus Covid-19 Muncul di India

AFP
Ilustrasi

 

INDIA melaporkan 50.040 infeksi baru akibat covid-19 selama 24 jam terakhir, menurut data dari Kementerian Kesehatan. Adapun jumlah kematian akibat covid-19 meningkat sebanyak 1.258 orang.

Negara bagian Maharashtra pada Jumat (25/6) memerintahkan mal dan gedung bioskop untuk ditutup ketika mereka berusaha untuk mengendalikan varian virus korona yang lebih menular yang telah menggagalkan rencana untuk melonggarkan tindakan penguncian.

Varian itu, yang diidentifikasi secara lokal sebagai Delta Plus, menunjukkan peningkatan penularan, dengan Kementerian Kesehatan menyarankan negara bagian untuk meningkatkan pengujian untuk covid-19.

Meskipun tidak diketahui dari mana varian itu berasal, Public Health England pertama kali melaporkan Delta Plus dalam buletin 11 Juni, yang menyebutnya sebagai sub-garis keturunan dari varian Delta yang pertama kali terdeteksi di India tahun lalu.

Varian Delta ikut bertanggung jawab atas gelombang kedua yang ganas di India yang memicu lonjakan kasus dan membebani sistem kesehatan.

Para ilmuwan khawatir Delta Plus dapat memicu gelombang lain infeksi saat India pulih dari gelombang kedua. Banyak negara bagian, termasuk Maharashtra, telah melonggarkan aturan penguncian yang diberlakukan pada April. (CNA/OL-8)

 

Baca Juga

AFP/Kena Betancur

AS akan Sumbangkan Tambahan 500 Juta Dosis Vaksin Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 11:00 WIB
Sebanyak 500 juta vaksin covid-19 yang dijanjikan AS itu akan berupa vaksin Pfizer dan akan diberikan ke negara miskin dan menengah di...
AFP/Robyn Beck

AS Setujui Vaksin Pfizer Sebagai Booster untuk Lansia dan Warga Berisiko Tinggi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 11:00 WIB
Pengumuman itu membuat puluhan ribu warga AS kini berhak mendapatkan vaksin covid-19 dosis ketiga, enam bulan setelah menerima vaksin dosis...
Antara

Di Pertemuan Menlu G20, Retno Ingatkan Taliban Penuhi Janjinya

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 23 September 2021, 10:45 WIB
MENTERI Luar Negeri Retno Marsudi dalam pertenuan G20 mengingatkan Taliban agar memenuhi janjinya untuk kemajuan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya