Jumat 11 Juni 2021, 08:22 WIB

Muncul Kasus Covid Hotel Delegasi KTT G7 Ditutup

mediaindonesia.com | Internasional
Muncul Kasus Covid Hotel Delegasi KTT G7 Ditutup

Ant/Francisco Seco
Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen berbicara selama konferensi pers bersama dengan Presiden Dewan Eropa Charles Michel menjelang KTT

 

SALAH satu satu hotel, yang menurut media setempat digunakan oleh para anggota delegasi Jerman untuk KTT Kelompok Tujuh (G7) di Inggris, ditutup karena anggota stafnya ada yang terbukti positif COVID-19, menurut pemilik hotel pada Kamis (10/6).

Hotel Pedn Olva di St Ives, kota tepi pantai yang berdekatan dengan lokasi pertemuan para pemimpin G7 selama tiga hari di Cornwall, Inggris barat daya, ditutup sementara atas imbauan pejabat kesehatan dan otoritas setempat, katanya.

Sky News melaporkan bahwa di antara para tamu terdapat staf keamanan untuk delegasi Jerman dan tim media lembaga penyiar Amerika Serikat.

"Menyusul diskusi ekstensif selama beberapa hari terakhir dengan PHE (Public Health England) dan Dewan Cornwall, kami memutuskan untuk sepenuhnya menutup hotel," kata juru bicara pemilik hotel, St Austell Brewery.

"Kami sangat memahami ketidaknyamanan ini mengingat pilihan akomodasi yang terbatas di wilayah saat ini, namun keselamatan dan keamanan tim dan tamu kami menjadi prioritas kami."

Juru bicara itu mengatakan hotel akan kembali dibuka setelah dilakukan sterilisasi dan terdapat staf yang memadai untuk beroperasi. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Penampar Macron Diganjar Vonis 4 Bulan Penjara

Baca Juga

Ist/globalhealth

WHO Ingatkan Penggunaan Masker Kain Tidak Mampu Cegah Omikron

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 21 Januari 2022, 16:41 WIB
Direktur WHO untuk Kesehatan Global Lawrence Gostin mengatakan untuk melindungi dari varian delta pun masker kain hanya memiliki...
Kenzo TRIBOUILLARD / AFP

Tiongkok Kecam Parlemen Prancis Sebut Beijing Lakukan Genosida Uighur

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 21 Januari 2022, 16:26 WIB
Barat menyebut kekerasan yang dilakukan oleh Tiongkok terhadap warga muslim Uighur sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan dan...
Prakash SINGH / AFP

Kasus Covid Turun, New Delhi akan Cabut Penerapan Jam Malam

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:06 WIB
Jumlah kasus baru di Delhi telah berkurang lebih dari setengahnya dari puncak 28.867 pada 13 Januari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya