Senin 17 Mei 2021, 11:05 WIB

20 Juta Warga Inggris Sudah Divaksin Penuh

Basuki Eka Purnama | Internasional
20 Juta Warga Inggris Sudah Divaksin Penuh

AFP/Oli SCARFF
Sebuah papan pengumuman mengenai informasi vaksin covid-19 di Bolton, Inggris.

 

INGGRIS, Minggu (16/5), melewati angka 20 juta warga yang telah menerima dua dosis vaksin covid-19, sehari sebelum sejumlah pembatasan di negara itu dicabut.

Menurut angka yang dirilis pemerintah Inggris, sebanyak 20.103.658 orang telah menerima vaksin covid-19 penuh atau 38,2% dari populasi orang dewasa.

Jumlah mereka yang telah menerima dosis pertama lebih banyak lagi yaitu 36.573.354 orang atau 69,4% populasi orang dewasa.

Baca juga: Tiongkok Laporkan 25 Kasus Baru Covid, tertinggi sejak 2 April

Sebanyak 56.677.012 dosis vaksin covid-19 telah disuntikkan sejak awal kampanye vaksinasi di Inggris dimulai, 8 Desember lalu.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan program vaksinasi Inggris mencapai hasil yang luar biasa setelah melewati angka 20 juta.

"Menerima dosis kedua vaksin sangat vital untuk memastikan Anda terlindungi dari virus yang mematikan ini," ujar Hancock sembari mengajak para warga untuk segera menerima vaksinasi saat mendapatkan panggilan.

Menteri vaksinasi Inggris Nadhim Zahawi mengatakan raihan jumlah warga yang sudah divaksin itu merupakan prestasi yang luar biasa.

"Sangat luar biasa melihat tanggapan luar biasa atas ajakan pemerintah untuk divaksin. Kita memiliki angka vaksinasi tertinggi di dunia, namun pekerjaan belum selesai," kata Zahawi.

Inggris, salah satu negara yang pertama memulai kampanye massal vaksinasi covid-19, memutuskan menunda memberikan dosis kedua vaksin virus korona hingga 12 pekan setelah dosis pertama, ketimbang empat pekan seperti saat uji klinis.

Pada Senin (17/5), mayoritas wilayah Inggris mengambil langkah besar membuka kembali perekonomian dengan restoran dan bar diizinkan kembali melayani makan di tempat. Venue hiburan seperti stadion olahraga dan bioskop juga akan dibuka dengan sejumlah pembatasan. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Brendan Smialowski.

Negosiator AS: Peluang Kegagalan Kesepakatan Nuklir Iran Lebih Besar

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 17:30 WIB
Amerika Serikat akan menolak tuntutan yang melampaui cakupan JCPOA, nama resmi untuk Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (Joint...
AFP/Atta Kenare.

Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan Unit Penelitian Pertahanan Iran

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 16:45 WIB
Kementerian pertahanan Iran mengatakan sedang menyelidiki peristiwa di unit penelitian di daerah Parchin, tenggara ibu kota...
AFP/Atta Kenare.

Israel Akui Berada di Balik Pembunuhan Kolonel Iran

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 16:30 WIB
Ribuan orang menghadiri pemakaman Khodai pada Selasa di Teheran tengah. Doa pemakaman dipimpin oleh imam utama ibu kota dan peti mati...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya