Jumat 05 Maret 2021, 23:30 WIB

Biden Kirim Tim Senior Periksa Perbatasan AS-Meksiko

Mediaindonesia.com | Internasional
Biden Kirim Tim Senior Periksa Perbatasan AS-Meksiko

americamagazine.org
Ilustrasi

 

Presiden Joe Biden, Kamis (4/3), meminta tim senior berangkat ke perbatasan Amerika Serikat-Meksiko dan menjelaskan kepadanya tentang tanggapan pemerintah terhadap arus kedatangan anak-anak tanpa pendamping serta langkah-langkah untuk memastikan keselamatan dan perawatan mereka.

"Presiden Biden telah meminta anggota senior di timnya untuk melakukan perjalanan ke wilayah perbatasan untuk memberikan pengarahan lengkap kepadanya tentang tanggapan pemerintah terhadap masuknya anak di bawah umur tanpa pendamping dan penilaian langkah-langkah tambahan yang dapat diambil untuk memastikan keamanan dan merawat anak-anak ini," kata juru bicara Gedung Putih Vedant Patel.

Waktu kunjungan akan dirahasiakan karena masalah keamanan dan privasi, kata Patel.

Pemerintahan Biden menghadapi kritik dari Demokrat dan kalangan aktivis yang mengatakan anak-anak tanpa pendamping serta dan keluarga migran ditahan terlalu lama di pusat-pusat penahanan, alih-alih dibebaskan, sementara permohonan suaka mereka dipertimbangkan.

Partai Republik dan kalangan penentang migran, sementara itu, mengeluh bahwa membiarkan lebih banyak migran masuk --saat permohonan suaka mereka diproses-- bisa mendorong lebih banyak migrasi dari Amerika Tengah.

Agen Patroli Perbatasan AS  menangkap lebih dari 4.500 migran yang melintasi perbatasan AS-Meksiko pada Rabu (3/3), menurut data pemerintah yang dibagikan kepada Reuters. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFp/ANDREW CABALLERO-REYNOLDS

Eropa Catat Lebih dari Satu Juta Kematian Akibat Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 13 April 2021, 08:15 WIB
Prancis, Italia, dan Rusia sementara itu menghadapi gelombang ketiga infeksi virus korona dan memvaksinasi populasi mereka dengan lebih...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Rusia Ancam Paksa Navalny Makan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 08:09 WIB
Tokoh oposisi berusia 44 tahun itu kini hanya memiliki berat badan 77 kilogram, turun dari 85 kilogram ketika dia mulai melakukan mogok...
AFP

Dampak Korona, Rusia Tangguhkan Penerbangan ke Turki dan Tanzania

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 13 April 2021, 08:07 WIB
Wakil Perdana Menteri bidang Kesehatan Tatiana Golikova mengatakan penangguhan penerbangan berlangsung dari 15 April hingga 1 Juni...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya