Selasa 02 Maret 2021, 08:56 WIB

WHO Prediksi Covid-19 Tidak Berakhir Tahun ini

Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
WHO Prediksi Covid-19 Tidak Berakhir Tahun ini

Fabrice COFFRINI / POOL / AFP
Direktur kedaruratan WHO Michael Ryan.

 

SUDAH setahun lebih pandemi covid-19 melanda dunia. Meski sempat terjadi penurunan jumlah kasus dan vaksin sudah mulai didistribusikan di sejumlah negara, namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan pandemi tidak akan berakhir tahun ini.

“Ini akan menjadi sangat prematur, dan saya pikir tidak realistis, untuk berpikir bahwa kita akan mengakhiri virus ini pada akhir tahun,” kata Direktur kedaruratan WHO Michael Ryan kepada wartawan.

Namun, Ryan menilai virus akan tetap terkendali, mengingat jumlah kasus baru global meningkat minggu lalu setelah enam minggu berturut-turut menurun. Menurutnya, tragedi krisis virus korona dapat disingkirkan dengan mengurangi kasus rawat inap dan kematian.

“Tapi saya pikir apa yang bisa kita selesaikan, jika kita pintar, adalah rawat inap, kematian dan tragedi yang terkait dengan pandemi ini,” tuturnya.

Ryan mengatakan bahwa memvaksinasi pekerja perawatan kesehatan garis depan dan mereka yang paling rentan terhadap penyakit parah akan menghilangkan ketakutan terhadap pandemi. (Aiw/The Guardian/OL-09)

Baca Juga

AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Rusia Ancam Paksa Navalny Makan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 08:09 WIB
Tokoh oposisi berusia 44 tahun itu kini hanya memiliki berat badan 77 kilogram, turun dari 85 kilogram ketika dia mulai melakukan mogok...
AFP

Dampak Korona, Rusia Tangguhkan Penerbangan ke Turki dan Tanzania

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 13 April 2021, 08:07 WIB
Wakil Perdana Menteri bidang Kesehatan Tatiana Golikova mengatakan penangguhan penerbangan berlangsung dari 15 April hingga 1 Juni...
AFP/Eva HAMBACH

Kanada Hentikan Ekspor Senjata ke Turki

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 07:54 WIB
"Pascaevaluasi itu, diketemukan bukti kredibel bahwa teknologi Kanada yang diekspor ke Turki digunakan di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya