Rabu 28 Oktober 2020, 10:43 WIB

Langgar Protokol Kesehatan, Menkes Rep Ceko Dipecat

Basuki Eka Purnama | Internasional
Langgar Protokol Kesehatan, Menkes Rep Ceko Dipecat

AFP/Michal Cizek
Seorang warga memegang surat kabar Rep Ceko yang melaporkan soal pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Menkes Roman Prymula.

 

PRESIDEN Rep Ceko Milos Zeman akan mengganti menteri kesehatan yang melanggar protokol kesehatan covid-19. Hal itu diungkapkan juru bicara kepresidenan Rep Ceko, Selasa (27/10).

Menteri Kesehatan Rep Ceko Roman Prymula, pekan lalu, tertangkap kamera meninggalkan sebuah restoran yang seharusnya sedang tutup berdasarkan aturan pembatasan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dengan kasus covid-19 sebanyak 270 ribu dan angka kematian 2.400 sejak Maret, Rep Ceko merupakan negara Uni Eropa dengan angka kematian dan kasus per 100 ribu penduduk tertinggi.

Baca juga: Pfizer Sebut Vaksin Covid-19 Masih Mungkin Tersedia di Tahun 2020

Pada Kamis (29/10), Zeman akan melantik Jan Blatny sebagai menteri kesehatan yang baru. Hal itu diungkapkan juru bicara Zeman, Jiri Ovcacek, lewat Twitter.

Blatny merupakan dokter pediatrik hematologi dan wakil direktur rumah sakit di Brno, kota terbesar kedua di Rep Ceko. Dia tidak memiliki pengalaman politik.

Adapun Prymula, pakar epidemiologi, ditunjuk sebagai menteri kesehatan pada September lalu, saat kasus covid-19 di Rep Ceko mulai meroket. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/Joseph Eid

PBB Hapus Ganja dari Daftar Obat Berbahaya

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 03 Desember 2020, 14:41 WIB
Langkah Badan Kebijakan Obat PBB menyusul rekomendasi dari WHO, yang ingin mempermudah penelitian ganja untuk kepentingan...
AFP/Anthony WALLACE

Aktivis Prodemokrasi Hong Kong Jimmy Lai Didakwa Penipuan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 03 Desember 2020, 11:55 WIB
Pria berusia 73 tahun itu merupakan pemilik Apple Daily, tabloid terlaris di Hong Kong yang dengan tegas menyatakan diri sebagai...
AFP/SAUL LOEB

Trump Isyaratkan Maju Lagi dalam Pilpres 2024

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 03 Desember 2020, 11:24 WIB
Trump telah membahas kemungkinan dengan para pembantu dekatnya untuk meluncurkan kampanyenya untuk 2024 pada 20 Januari 2021, yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya