Rabu 21 Oktober 2020, 02:18 WIB

Ada Pembahasan Stimulus Baru, Indeks Saham AS Menguat

mediaindonesia.com | Internasional
Ada Pembahasan Stimulus Baru, Indeks Saham AS Menguat

AFP
Warga melintasi gedung Bursa Efek New York di wilayah Manhattan.

 

INDEKS saham Wall Street dibuka lebih tinggi ketika pasar memantau pembahasan stimulus di Amerika Serikat (AS).

Adapun rata-rata indeks utama di AS dibuka lebih tinggi pada perdagangan Selasa pagi waktu setempat. Investor menaruh harapan pada kesepakatan baru program bantuan di tengah pandemi covid-19.

Beberapa saat setelah pembukaan, indeks Dow Jones meningkat 116,43 poin atau 0,41% menjadi 28.311,85. Kemudian, indeks S&P 500 naik 15,45 poin atau 0,45% menjadi 3.442,37.

Selanjutnya, indeks Komposit Nasdaq meningkat 49,49 poin atau 0,43% menjadi 11.528,37. Semua sektor utama indeks S&P 500 diperdagangkan lebih tinggi. Terpantau, sektor keuangan naik 1% pada perdagangan pagi.

Baca juga: Banyak Sentimen Positif, Indeks Saham Global Menguat

Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin diketahui terus mempersempit perbedaan. “Itu terlihat pada pembahasan selanjutnya tentang paket bantuan covid-19,” ungkap juru bicara Ketua DPR Drew Hammill.

Pelosi dikatakannya telah menugaskan Ketua Komite untuk merekonsiliasi perbedaan. Terutama dengan mitra dari Partai Republik pada sejumlah bidang utama.

Parlemen dan Gedung Putih harus mencapai kesepakatan dalam 48 jam, jika ingin mengeluarkan paket bantuan baru sebelum pilpres AS. Pembahasan stimulus telah menjadi fokus utama investor dalam beberapa waktu terakhir. Mereka berharap hal itu dapat mengurangi tekanan ekonomi.(Ant/OL-11)

 

Baca Juga

ASHRAF SHAZLY / AFP

PM Ethiopia Klaim Pertempuran di Tigray Selesai

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 29 November 2020, 08:32 WIB
Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed  mengatakan bahwa operasi militer di wilayah Tigray selesai setelah tentara mengklaim kendali...
MI/Pius Erlangga

Pertukaran Pemuda Untuk Tingkatkan SDM dan Diplomasi

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 29 November 2020, 07:34 WIB
Program pemuda internasional ini tidak hanya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, namun juga untuk mendukung...
AUDU MARTE / AFP

Boko Haram Kembali Bunuh 43 Buruh Tani

👤Siswantini Suryandari 🕔Minggu 29 November 2020, 06:36 WIB
Kelompok pejuang  Boko Haram menewaskan sedikitnya 43 buruh tani  dan melukai enam lainnya di sawah dekat kota Maiduguri di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya