Rabu 20 Mei 2020, 06:54 WIB

Kanada Izinkan Toko-Toko Dibuka Kembali

Basuki Eka Purnama | Internasional
Kanada Izinkan Toko-Toko Dibuka Kembali

AFP/Dave Chan
Dua calon pembeli melihat baju yang dijual di sebuah toko di Ottawa, Kanada.

 

DI ByWard Market, Ottawa, Kanada, pemilik toko mulai membuka mereka, membersihkan debu dari barang dagangan mereka, serta menyesuaikan diri dengan turan baru pascapandemi covid-19.

"Saya tersenyum di balik masker ini," ujar seorang pemilik toko pakaian di pasar luar ruangan terpopuler di Ottawa yang pada Selasa (19/5) diidinkan beriperasi kembali saat pemerintah mulai melonggarkan aturan lockdown yang telah berlangsung selama dua bulan.

Ontario, provinsi terpadat di Kanada, mulai mengizinkan toko-toko buka kembali bersama taman anjing, serta lapangan golf.

Baca juga: Meski Jumlah Kasus Covid-19 Meningkat, Texas Longgarkan Lockdown

Pat Phytian, pemilik toko pakaian Frou Frou mengaku sangat senang bisa membuka tokonya setelah harus tutup selama dua bulan.

"Lockdown sangat membosankan," ujar Phytian.

Seperti pemilik toko lainnya, Phytian juga mengalami hantaman ekonomi akibat lockdown. Meski begitu, dia mengatakan, "Yang paling saya rindukan adalah bertemu orang (para pembeli).

Masing-masing dari 13 provinsi di Kanada memiliki kebijakan berbeda terkait pelonggaran lockdown.

British Columbia mengizinkan restoran dan pub buka kembali pada Selasa (19/5) namun Saskatchewan berbat lebih dengan mengizinkan mal, tukang cukur, dan pasar beroperasi kembali.

Adapun Montreal, kota Kanada yang paling parah terhantam covid-19 belum mengizinkan toko-toko buka, setidaknya hingga pekan depan. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/ODD ANDERSEN

Armin Laschet Terpilih sebagai Pemimpin Partai CDU Jerman

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:20 WIB
Ia telah mengalahkan salah satu rivalnya Friedrich Merz dengan memperoleh 521 suara berbanding 466 suara dalam pemilihan putaran...
Filippo MONTEFORTE / AFP

Cegah Varian Baru Covid, Italia Tangguhkan Penerbangan dari Brasil

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:17 WIB
Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza mengatakan siapa pun yang telah transit di Brasil dalam 14 hari terakhir juga dilarang memasuki...
AFP/MARTIN BUREAU

Prancis Majukan Jam Malam untuk Bendung Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 17 Januari 2021, 08:56 WIB
Jam malam diberlakukan dua jam lebih awal menjadi pukul 18.00 waktu setempat dan berlangsung hingga pukul 06.00 waktu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya