Senin 20 April 2020, 10:33 WIB

Paris Targetkan Lakukan 1.000 Tes Covid-19 Per Hari

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Paris Targetkan Lakukan 1.000 Tes Covid-19 Per Hari

AFP/FRANCOIS GUILLOT
Palais Bourbon yang merupakan kantor DPR Prancis di Paris terlihat kosong akibat lockdown yang diberlakukan di negara itu.

 

WALI Kota Paris, Prancis, Anne Hidalgo mulai menguraikan rencana-renacna pascatindakan confinement covid-19.

Hidalgo mengatakan, hingga pertengahan Mei, setiap warga Paris akan diminta memakai masker sembari menambahkan hingga 1.000 tes akan dilakukan setiap hari di Hotel Dieu dan Rumah Sakit Rothschild.

Dia juga mencatat mesin penjual otomatis (vending machine) yang mendistribusikan pembersih tangan atau hand sanitizer akan ditempatkan di stasiun angkutan umum dan desinfektan akan didistribusikan secara gratis di stadion, sekolah, dan kolam renang.

Baca juga: Prancis Klaim Mulai Bisa Kendalikan Pandemi

Sementara itu, Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe dan Menteri Kesehatan Olivier Veran mengatakan tindakan confinement dan langkah-langkah social distancing akan tetap berlaku sampai lockdown saat ini berakhir pada 11 Mei.

Philippe dan Veran menekankan kehati-hatian yang ekstrem masih harus lakukan.

Prancis melihat jumlah infeksi dan kematian, serta jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit dan perawatan intensif turun untuk hari ke-10 secara berturut-turut.

Secara keseluruhan, sebanyak 19.718 orang di Prancis telah meninggal karena pandemi sejak dimulai pada Maret, sementara 36.578 orang telah pulih dari penyakit ini.

Setelah berasal dari Tiongkok, Desember lalu, covid-19, penyakit yang disebabkan virus korona baru, telah menyebar ke setidaknya 185 negara dan wilayah di seluruh dunia. Eropa dan Amerika Serikat (AS), saat ini, merupakan wilayah yang paling terpukul.

Pandemi telah menewaskan lebih dari 163.100 orang di seluruh dunia, dengan total infeksi melebihi 2,36 juta. Sementara lebih dari 609.500 orang telah pulih dari penyakit ini, menurut angka yang dikumpulkan  Johns Hopkins University yang berbasis di AS. (AA/OL-1)

Baca Juga

Dok.Sunterra

Biden Larang Impor Bahan Panel Surya dari Tiongkok

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 21:24 WIB
Pemerintahan Biden pada Rabu (23/6) memerintahkan larangan impor AS atas bahan panel surya utama dari Hoshine Silicon Industry Co yang...
AFP/Anthony Wallace.

Tiongkok Bekukan Aset Media Apple Daily yang Prodemokrasi

👤Henry Hokianto 🕔Kamis 24 Juni 2021, 20:35 WIB
Baik portal berita, akun Twitter, serta Facebook Apple Daily telah dihapus. Diperkirakan sekitar 1.000 orang termasuk 700 jurnalis sekarang...
AFP/Anthony Wallace.

Warga Hong Kong Antre Beli Edisi Terakhir Apple Daily

👤 Henry Hokianto 🕔Kamis 24 Juni 2021, 20:25 WIB
Tiongkok mengaplikasikan undang-undang keamanan nasional di Hong Kong pada tahun lalu setelah kota itu diguncang oleh protes demokrasi yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya