Selasa 10 Maret 2020, 08:36 WIB

Siprus Laporkan Dua Kasus, Seluruh Negara UE Dilanda Wabah Korona

Basuki Eka Purnama | Internasional
Siprus Laporkan Dua Kasus, Seluruh Negara UE Dilanda Wabah Korona

AFP/Birol BEBEK
Pasukan penjaga perdamaian PBB melarang warga dari Republik Siprus Utara-Turki masuk ke wilayah Siprus karena virus korona.

 

SIPRUS, Senin (9/3), melaporkan dua kasus pertama virus korona. Hal itu berarti seluruh 27 negara anggota Uni Eropa telah melaporkan kasus virus korona.

Menteri Kesehatan Siprus Constantino Ioannou mengatakan dua kasus itu terjadi pada dua pria warga Siprus yang baru saja melakukan perjalanan ke luar negeri. Keduanya merupakan bagian dari puluhan orang yang diuji tes korona.

"Dua dari 50 sampel ternyata positif. Jadi, itu merupakan kasus pertama virus korona di Siprus. Namun, warga tidak perlu panik," ujar Ioannou dalam konferensi pers, Senin (9/3) malam.

Baca juga: Iran Umumkan 43 Kematian Baru Akibat Virus Korona

Salah satu pasien positif virus korona itu adalah seorang pria berusia 25 tahun yang baru kembali usai melakukan perjalanan ke Milan, Italia. Sementara seorang lainnya adalah seorang pekerja kesehatan berusia 64 tahun yang bekerja di sebuah rumah sakit perintah di Nicosia. Dia baru saja kembali usai melakukan perjalanan ke Inggris.

Karenanya, Ioannou menesak semua orang yang baru saja melakukan perjalanan ke negara yang dilanda wabah virus korona dan kemudian menunjukkan gejala untuk segela melakukan karantina pribadi. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok. Biro Setpres

Misi Perdamaian Jokowi ke Rusia dan Ukraina Membuahkan Hasil

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:14 WIB
Setelah melalui diskusi yang cukup panjang dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Jokowi mendapat kepastian bahwa pasokan produk pangan dan...
AFP/Adam Berry.

Wapres Parlemen Eropa: Sebut Israel Apartheid itu Antisemitisme

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:54 WIB
Selama 18 bulan terakhir, Human Rights Watch dan Amnesty International menerbitkan laporan yang menuduh Israel melakukan...
AFP

Paus Sebut Rusia Lakukan Agresi dan Imperialisme di Ukraina

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:35 WIB
Semua pihak perlu 'mengakui bahwa penaklukan bersenjata, ekspansionisme, dan imperialisme tidak ada hubungannya dengan kerajaan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya