Sabtu 04 Februari 2023, 19:18 WIB

Brand Lokal MSMO Hadirkan Koleksi Pakaian Stylish 

mediaindonesia.com | Humaniora
Brand Lokal MSMO Hadirkan Koleksi Pakaian Stylish 

Ist
Brand lokal MSMO menghadirkan koleksi pakaian stylish.

 

PERKEMBANGAN industri fesyen lokal kini semakin pesat. Hal ini tak terlepas dari adanya kebutuhan untuk tampil modis yang menjadi salah satu hal penting dalam merepresentasikan diri.

Namun, untuk bisa tampil modis tak harus selalu mengeluarkan biaya yang sangat besar. Beberapa brand fashion lokal menghadirkan busana stylish dengan harga terjangkau, salah satunya MSMO.

Hadir sejak 2020, MSMO berkomitmen untuk membangun brand lokal, khususnya di kategori fashion dewasa.

Founder MSMO Alfiandi mengatakan bahwa potensi pasar di Indonesia masih sangat besar dengan mulai meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap merek lokal.

“Semua produk MSMO adalah buatan sendiri. Kami terus memberikan inovasi pada tren fesyen di Indonesia, dengan mengutamakan kepuasan dan kenyamanan pelanggan. Kami berharap MSMO kelak bisa bersaing di pasar internasional,” ujar Alfiandi dalam keterangan, Sabtu (4/2).

Baca juga: Dukung Pertumbuhan Fashion Lokal, MC Texstyle Gelar Promo

"MSMO menyediakan beragam koleksi pakaian pria dan wanita berkualitas dengan harga terjangkau. Kisaran harga produk MSMO mulai dari Rp 59.000 hingga Rp 259.000, dengan kategori blazer sebagai best-sellernya," jelasnnya.

“MSMO menggunakan bahan grade A dengan rajutan benang sesuai standar kelas A. Dan kami memiliki timdesigner sendiri. Kami kolaborasikan ide fashion designerkami dengan produk-produk yang sudah ada di pasaran,” lanjut Alfiandi.

Alfiandi menambahkan bahwa MSMO akan terus berinovasi dengan tren saat ini dan berkolaborasi dengan public figure atau influencer.

Dan dalam waktu dekat, MSMO akan mengeluarkan produk baru koleksi Valentine dan Ramadan.

“Tren fesyen saat ini banyak menggunakan warna-warna blok (colour block) atau warna yang sengaja ditabrak," katanya.

"Dulu orang-orang tidak mengira kalau ini akan jadi perpaduan warna yang menarik. Kami coba buat desain sedemikian rupa dan ternyata antusias pelanggan sangat baik,” jelasnya.

Selama 2022, MSMO mengalami peningkatan omzet hingga empat kali lipat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, usaha rintisan Alfiandi ini pun turut membuka lapangan kerja, dengan bertambahnya karyawan hingga empat kali lipat.

“Kami ingin menciptakan lapangan kerja lebih banyak lagi dan terus menjadi berkat bagi masyarakat sekitar. Tahun ini kami berencana membuka offline store pertama MSMO,” tutup Alfiandi.

Hingga saat ini produk MSMO telah dijual melalui online, baik marketplace maupun Instagram (@msmo.id). (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/MOH IRFAN

Media Group Network Siapkan Ribuan Parsel untuk Seluruh Karyawan

👤Devi Rahma Syafira 🕔Jumat 31 Maret 2023, 19:43 WIB
Adanya pembagian parsel juga bertujuan untuk memudahkan karyawan agar tidak perlu mengeluarkan uang belanja lebih khusus untuk membeli...
Dok. Ist

Jaga Kesehatan Kulit Selama Ramadan, Lebaran Auto Glowing

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 31 Maret 2023, 19:41 WIB
Ada hal-hal yang mesti diperhatikan selama menjalankan puasa sehari penuh, salah satunya adalah menjaga agar kulit tetap...
MI/MOH IRFAN

Korean Cultural Center Indonesia Jalin kerja sama dengan Media Group Network

👤Muhammad Anugrah Ramadhan 🕔Jumat 31 Maret 2023, 19:31 WIB
"Budaya Korea Selatan sudah sangat populer di Indonesia tapi selain K-Pop dan K-Drama budaya Korea itu punya banyak bidang yang bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya