Rabu 18 Januari 2023, 23:35 WIB

Dorong Perekonomian Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat

Widhoroso | Humaniora
Dorong Perekonomian Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat

HO
Roadshow dusdusan.com di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

 

SEBAGAI salah satu bisnis platform reseller besar di Indonesia, dusdusan.com berkomitmen membantu masyarakat untuk meraih penghasilan dengan mudah dan fleksibel. Perusahaan ini optimistis dapat mendukung masyarakat, baik saat resesi ataupun saat normal karena platform dusdusan.com tidak tergantung kepada satu industri, tetapi dapat beradaptasi dengan kondisi market.

Legal Corporate dusdusan.com, Krisna Murti, Rabu (18/1) menjelaskan model bisnis dusdusan.com bersifat fleksibel, yakni sistem reseller dan dropship. Semua reseller tidak dibebani target, tak ada tutup poin yang harus dipenuhi hingga tidak perlu untuk stok barang. "Sehingga memungkinkan reseller dusdusan.com mendapat customer dari mana saja, tidak mesti dari daerah tempat tinggalnya," kata Krisna Murti.

Ia menambahkan setiap reseller yang tidak memiliki lapak atau modal yang besar tidak perlu khawatir karena tidak ada kewajiban stok barang. Ketika reseller mendapat pelanggan, kata Krisna, yang bersangkutan hanya perlu memesan produk pesanan melalui akun resellernya di website untuk selanjutnya memilih lokasi terdekat Titip Dropship Dusdusan.com dengan tempat tinggal pelanggan.

"Dengan model dan sistem seperti ini, reseller dengan mudah dapat pelanggan. Pelangganpun mendapat ongkos kirim lebih murah karena pengiriman dilakukan di lokasi terdekat," jelas Krisna Murti.

Ellies Kiswoto, CEO dan co-founder Dusdusan.com menambahkan, perusahaan yang dipimpinnya berkomitmen untuk terus beradaptasi terhadap perubahan yang ada di market. "Value ini juga selalu dijalankan oleh tim internal dusdusan.com sehingga kami bisa bergerak lincah, bahkan ketika terjadi pandemi atau resesi ekonomi,"ujarnya.

Ellies menambahkan, saat ini pihaknya masih fokus pada pertumbuhan organik dan memiliki target untuk IPO pada 2025. Mengenai rencana road show, Ellies mengatakan road show memang dapat menjangkau masyarakat Indonesia terutama kaum perempuannya.

Dia menyatakan, rencana road show dusdusan.com masih di Jawa Tengah dan sekitarnya seperti Temanggung. Sebab kata Ellies, di daerah ini jumlah ibu rumah tangga atau masyarakat yang masih awam dan memberi mereka peluang berbisnis secara mudah dan tidak menyulitkan. "Dengan model bisnis yang mudah dipelajari, dusdusan.com berharap dapat membuka peluang bisnis bagi mereka yang membutuhkan," imbuh Ellies.

Pada roadshow ke Temanggung, dsusdusan.com mengajak Yayasan Atap Perempuan dan Pemda Temanggung untuk memberikan penyuluhan kepada 1.500 perempuan agar semakin mandiri dan dapat berwirausaha. "Dusdusan.com terbuka kepada pihak manapun untuk berkolaborasi, demi mendorong perekonomian rakyat," tegasnya.

Bupati Temanggung H Muhammad Al Khadziq dan istrinya Eni Maulana Saragih menyambut positif upaya dari usaha platform dusdusan.com, sehingga pihak nya menyambut kerjasama karena berkomitmen mendukung progam pemberdayaan perempuan dan UMKM. "Pemerintah Temanggung bekerja sama dengan Dusdusan.com karena melihat adanya satu kesamaan tujuan. Kami sama-sama ingin mendorong perekonomian UMKM di daerah ini dapat lebih berkembang maju dengan harapan perekonomian masyarakat juga ikut meningkat” kata Muhammad Al Khadziq. (RO/OL-15)

Baca Juga

AFP

Pakar Kesehatan: Prokes Tetap Sama untuk Semua Varian Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:22 WIB
Apapun varian covid-19 saat ini, termasuk XBB.1.5 atau dikenal sebagai Kraken, protokol kesehatan belum berubah dan vaksin masih...
Dok. UNJ

14 Prodi Pascasarjana UNJ Masuk Daftar Tujuan Beasiswa LPDP 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:07 WIB
"Bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studi di Pascasarjana UNJ dapat juga memanfaatkan program beasiswa dari LPDP," ujar...
Antara

BMKG Ingatkan Pemda Waspadai Karhutla

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 11:46 WIB
Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati mengingatkan pemerintah daerah untuk mewaspadai dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya