Senin 16 Januari 2023, 17:16 WIB

Labschool Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru, SMA hingga 22 Januari dan SMP hingga 29 Januari

Mediaindonesia.com | Humaniora
Labschool Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru, SMA hingga 22 Januari dan SMP hingga 29 Januari

Dok. Labschool
Suasana salah satu sekolah Labschool Jakarta

 

KETUA MPR RI Bambang Soesatyo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uni mengapresiasi ajang Market Day dan Enterpreunership bertajuk Eldest yang digelar SMA Labschool Jakarta, akhir pekan lalu. Keduanya bahkan ikut membeli produk kreatif hasil kreasi siswa SMA Labschool. 

Ajang itu sekaligus menjadi salah satu medium promosi SMA Labschool Jakarta yang sudah membuka pendaftaran siswa baru hingga 22 Januari mendatang untuk SMA Labschool yang meliputi Labschool Jakarta, Kebayoran, Cibubur dan Cirendeu. 

Pendaftaran dilakukan secara daring dengan mengakses alamat Web Labschool di labschool-unj.sch.id/psb. Sementara untuk SMP Labschool, pendaftaran dibuka sampai dengan 29 Januari 2023 secara daring. 

Calon Peserta melengkapi aplikasi Pendaftaran di Web sampai dapat mencetak no virtual banking, selanjutnya siswa membayar biaya pendaftaran melalui bank sebesar Rp400 ribu dan selanjutnya melakukan pengisian kembali di Web Labschool sampai dengan mencetak kartu peserta. 

"Pelaksanaan tes untuk SMA dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Pebruari 2023 siswa hadir di lokasi sekolah Labschool yang dipilih, tes dilakukan dalam jaringan (daring) menggunakan perangkat yang disiapkan oleh siswa, " tulis SMA Labschool. 

Siswa juga diberi kesempatan untuk mengikuti Simulasi Tes yang akan dilakukan pada 28 Januari 2023. Simulasi dilakukan dari rumah masing-masing peserta dengan menggunakan perangkat siswa yang terbaik, disarankan tidak menggunakan ponsel. 

Baca juga : SGM Eksplor dan Lazada Dukung Akses Nutrisi dan Pendidikan di 11 Daerah

Pelaksanaan tes untuk SMP dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Pebruari 2023 siswa hadir di lokasi sekolah Labschool yang dipilih, tes dilakukan dalam jaringan (daring) menggunakan perangkat yang disiapkan oleh siswa. 

Siswa juga diberi kesempatan untuk mengikuti Simulasi Tes yang akan dilakukan pada tanggal 4 Pebruari 2023. Simulasi dilakukan dari rumah masing-masing peserta dengan menggunakan perangkat siswa yang terbaik, disarankan tidak menggunakan handphone. 

"Materi tes seleksi mengukur kemampuan  literasi, numerasi dan kompetensi secara adaptif berbasis komputer (Computer Addaptive Test), serta survei karakter, " imbuh Labschool. 

Pengumuman Hasil Tes SMA Labschool akan dilaksanakan pada 14 Februari 2023 dan Pengumuman Hasil Tes SMP Labschool akan dilaksanakan pada 21 Februari 2023. 

"Pastikan putra-putri bapak ibu untuk bergabung dengan Labschool melalui seleksi PSB. Untuk Pendidikan terbaik putra-putri bapak ibu, ingat satu nama, Labschool," pungkas Labschool. (RO/OL-7) 

Baca Juga

ANTARA/istockphoto

Pasien Campak Sebaiknya Diisolasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:15 WIB
"Anak yang terkena campak itu daya tularnya lebih tinggi dari covid-19. Sepuluh kali lipat. Dia menularkan dari udara, dari ludah,...
Antara/Prasetia Fauzani.

Apa yang Dimaksud dengan Antonim? Ini Penjelasan dan Contohnya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:05 WIB
Menurut KBBI, antonim ialah kata yang berlawanan makna dengan kata lain. Sederhananya ialah lawan kata. Antonim merupakan salah satu materi...
Dok. Pribadi

Mengenal Ultraformer MPT, Teknologi Kecantikan Terbaru dari Korea Selatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 10:50 WIB
Ultraformer MPT adalah alat kecantikan dengan teknologi canggih dan terbaru di dunia kecantikan buatan Korea Selatan yang digunakan untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya