Kamis 12 Januari 2023, 18:08 WIB

Gandeng Yayasan AHM, Kalbis Institute Gelar Retorikalbis 2023

Widhoroso | Humaniora
Gandeng Yayasan AHM, Kalbis Institute Gelar Retorikalbis 2023

DOK Kalbis Institute
Acara penghargaan Retorikalbis 2023.

 

BEKERJA sama dengan Yayasan Astra Honda Motor (AHM), mahasiswa Strategic Communication Kalbis Institute melebur konsep virtual dan offline menjadi persembahan kampanye kreatif untuk menyuarakan Ride for Life kepada Gen Z melalui Retorikalbis 2023. Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran Generasi Z mengenai pentingnya berkendara yang aman dengan cara yang kreatif bisa tumbuh.

Altobeli Lobodally, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Kalbis Institute mengatakan tujuan penyelenggaraan kampanye ini adalah untuk menjawab tantangan gaya hidup berkendara yang aman ala Gen Z. Pasalnya, pada masa ini, Gen Z menjadi penyumbang terbesar terjadinya kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

"Retorikalbis 2023 menunjukkan kesigapan Kalbis Institute dan Yayasan Astra Honda Motor untuk menyelenggarakan kampanye secara virtual dan offline dalam meningkatkan kesadaran Gen Z mengenai pentingnya berkendara yang aman dengan cara yang kreatif," jelasnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (12/1).

"Ajang ini menjadi bukti pembelajaran di Kalbis Institute yang menyiapkan pribadi-pribadi siap terap di industri. Melalui event ini, mahasiswa menjadi terasah dan matang skilnya untuk terjun ke dunia kerja. Terima kasih untuk Yayasan AHM yang telah menjadi bagian dari proses transformasi hearts and minds Kalbis Institute," imbuh Altobeli.

Di sisi lain, Ahmad Muhibbuddin, Ketua Yayasan AHM berharap kampanye keselamatan berkendara dengan balutan kreativitas karya khas anak muda dapat memberikan inspirasi dan semangat untuk menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan raya.

Retorikalbis 2023 yang berlangsung sejak 10 November 2022 hingga 11 Januari 2023 diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah serta kampus di Indonesia, Kegiatan yang digelar antara lain inspiring class, competition, dan awarding night.

Beragam Inspiring Class dengan mengangkat tema seperti Ride For Life, How to Make Micro-Documentary with Smartphone, Jalin Relasi dan Raih Cuan Bagi Pelajar Dengan Join Komunitas Bikers, serta Speak Up Ala Komika disajikan dengan sangat baik untuk menjawab tantangan gaya hidup berkendara yang aman ala Gen Z. Berbagai kompetisi seperti PR Campaign, Film Documentary, Meme, Tiktok, dan Open Mic Battle juga turut mengambil peranan besar di dalam meningkatkan kesadaran Gen Z dalam berkendara yang aman. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

Dok Ist

Maritime Awards Bisa Gerakkan Pembangunan Sektor Maritim

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:46 WIB
Maritime Awards dapat menyuarakan pada para pemangku kepentingan bangsa ini untuk serius membangun sektor maritim...
MI/HO

IKAPI Lantik Pengurus Periode 2022-2027

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:40 WIB
"Sebagai organisasi yang matang secara usia, kita semua harus terus berupaya untuk menjaga profesionalisme dengan cara meningkatkan...
Ist

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

👤mediaindonesia.om 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 17:58 WIB
TM Beras adalah mesin pembagi bantuan beras bagi keluarga yang membutuhkan dengan menggunakan teknologi kartu elektronik mirip seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya