Rabu 11 Januari 2023, 14:19 WIB

Mutiara Carita Cottages Eco-Resort Hadirkan Liburan di Pantai yang Berkesan

mediaindonesia.com | Humaniora
 

Jika Anda tengah merencanakan untuk berlibur di pantai, tak heran jika hasil browsing Anda banyak yang menghasilkan hotel-hotel di pesisir pantai Carita.

Salah satu akomodasi wisata yang terbilang sangat lengkap di daerah Pantai Anyer atay Carita adalah Mutiara Carita Cottages Eco-Resort.

Resort legendaris dari tahun 1994 yang memiliki luasan 20 hektare ini telah direnovasi total  dari tahun 2019.

Hampir semua unit akomodasi di eco-resort tersebut telah direnovasi dengan tipe unit yang terdiri dari 1 kamar (hotel) sampai 5 kamar.

Saat ini eco-resort yang mempunyai berbagai tipe unit-akomodasi yang terdiri dari satu kamar sampai lima kamar ini memiliki dua danau yang disebut Danau Kembar (Twin Lake).

Dua danau tersebut dikelilingi jogging track yang bisa digunakan untuk berolahraga seperti lari pagi ataupun bersepeda.

Sarana yang begitu asri dengan rerimbunan pepohonan yang terjaga ini telah dilengkapi dengan berbagai wahana baru yang digemari oleh tamu-tamu dari berbagai rentang usia, mulai dari anak-anak sampai kaum dewasa.

Wahana seperti Mini Zoo, Natural Fish Spa, Vegetable Garden, ATV ride, Siti Guru Well, dan banyak aktivitas lainnya telah mengisi hari-hari tamu di Mutiara Carita penuh dengan beragam pengalaman yang menyenangkan!

Baca juga: Hotel HARRIS Suites Puri Mansion Hadirkan Promo Special Imlek 2023

Di dalam Mini Zoo terdapat binatang kelinci, rusa, merak, iguana, kuda, dan banyak binatang lainnya yang sebagian bisa dielus dan diberi makan oleh pengunjung.

Rusa yang begitu jinak, begitu ceria ketika diberi makan mereka pun bisa berdiri untuk menerima makanan dari tangan Anda! Atraksi terbaru yang dianggap sangat menarik bagi banyak pengunjung adalah ATV ride - mengendarai kendaraan ATV melalui adventurous track yang membuat jantung berdebar-debar.  

Ya, diluar dari daerah danau dan kehijauan yang begitu luas, resort ini juga merupakan sarana akomodasi wisata yang terintegrasi dengan Pantai Carita. Dari sini kita bisa menikmati ragam wahana tirta Pantai Carita.

Bermain buliran pasir putih, menunggangi banana boat dan jet ski juga, bahkan snorkeling diantara karang-karang di pantai sekitar resort memberikan wisata alam bawah lautnya yang tak kalah menakjubkan.

Biota laut yang cukup kaya keanekaragaman hayati nya telah dijaga oleh management resort untuk mencegah kerusakan lingkungan yang terus berlanjut dan nelayan kehilangan mata pencarian.

Mutiara Carita Cottages pun juga tergerak untuk melakukan upaya konservasi sejak pemilik baru mengambil alih pada dua tahun lalu.

Begitulah Mutiara Carita Cottages dan Pantai Carita yang tiada habis untuk dieksplorasi. Satu atau dua hari rasanya tak cukup menyusuri atraksi wisata yang dimiliki eco-resort legendaris ini.

Ketika waktunya untuk berpisah dengan resort dan kembali ke kesibukan mereka masing-masing, banyak tamu mengeluh bahwa dua hari di Mutiara Carita serasa sangat tidak cukup.

Secara begitu banyaknya pemandangan dan aktivitas yang bisa dinikmati di pesisir pantai maupun di daerah danau tidak bisa terpenuhi dalam dua hari tersebut.

Jadi, jika Anda sedang merencanakan untuk berlibur, Pantai Carita merupakan destinasi yang patut disinggahi.

Tentu saja menginap di Mutiara Carita Cottages adalah pilihan yang tepat apalagi jika ingin berkumpul dengan keluarga dan teman-teman dan mendapatkan quality-time yang telah ditunggu-tunggu. Pada umumnya pengunjung akan kembali lagi. (RO/OL-09)

 

 

 

Baca Juga

AFP

Vaksinasi Covid-19 Bayi 6 bulan Diberikan Triwulan Kedua, Gunakan Pfizer

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:45 WIB
VAKSINASI covid-19 untuk kelompok usia 6 bulan ke atas diperkirakan akan dimulai pada triwulan kedua 2023 karena mempertimbangkan kesiapan...
Antara

Pemerintah Galakkan lagi Program Posyandu Aktif di April 2023

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:45 WIB
KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) akan menggerakkan kembali masyarakat agar mengecek kondisi bayi di posyandu melalui Program Posyandu Aktif...
MI/Susanto

Gerak Nuklir Sebagai Sumber Energi Terbarukan di Indonesia Terhambat karena Ini

👤Muhammad Anugrah Ramadhan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:30 WIB
PEMANFAATAN nuklir di Indonesia diyakini menjadi salah satu sumber energi terbarukan yang potensial untuk bisa dimanfaatkan demi mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya