Kamis 05 Januari 2023, 15:47 WIB

Jokowi Galakkan Program Wirausaha Merdeka untuk Mahasiswa

Mediaindonesia.com | Humaniora
Jokowi Galakkan Program Wirausaha Merdeka untuk Mahasiswa

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) terus menggalakkan program wirausaha untuk para mahasiswa Indonesia. Ia dinilai berkonitmen mendorong wirausaha-wirausaha hebat dari kelompok mahasiswa.

Wakil Rektor III Universitas Soedirman (Unsoed) Dr Norman Arie Prayogo melihat Jokowi melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sangat serius mendorong minat mahasiswa untuk berwirausaha. Ia mengungkapkan ratusan wirausaha dari kelompok mahasiswa telah terbentuk.

“Kalau dari sisi kementerian pendidikan memang Pak Jokowi melalui Pak Nadiem memberikan progam-program peningkatan kewirausahaan pada mahasiswa,” ujar Norman.

“Beliau memberikan anggaran untuk kewirausahaan sebanyak 200 kelompok perguruan tinggi. Kemudian untuk legalitasnya juga dibantu,” tambahnya.

Norman menuturkan bahwa strategi Jokowi mendorong lahirnya wirausaha sudah sangat tepat. Sebab langkah tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Strateginya sudah tepat. Ditambah pembakalan ide kewirausahaan pada para calon wirausaha. Anggaran juga diberikan pemerintah (Jokowi) sebagai dasar wirausaha. Semakin banyak orang berwirausaha semakin baik roda ekonomi indonesia berputar,” terangnya.

Upaya Jokowi mendorong mahasiswa menjadi seorang pengusaha salah satunya melalui gagasan Wirausaha Merdeka. Hingga saat ini, sebanyak 17 perguruan tinggi di Indonesia telah melaksanakan Program Wirausaha Merdeka yang diikuti oleh lebih dari 11.000 mahasiswa. (OL-8)

Baca Juga

Dok. Kavacare

Mudahkan Lansia Dapatkan Layanan Kesehatan, Kavacare Luncurkan Layanan Homecare

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:29 WIB
Co-Founder dan CEO Kavacare Eddy Wiria mengatakan, di samping layanan kesehatan di rumah yang komprehensif, Kavacare juga melihat tingginya...
Dok.Pri

KLHK Mulai Rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional

👤Naufal Zuhdi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 11:59 WIB
Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 KLHK, Rosa Vivien Ratnawati bahwa apabila berbicara HPSN diingatkan dengan tragedi Tempat...
DOK.MI

Media Indonesia Raih Penghargaan sebagai Media Massa yang Konsern Isu Perempuan dan Anak

👤Dinda Shabrina 🕔Rabu 01 Februari 2023, 11:05 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga juga memberikan apresiasi kepada Media Indonesia sebagai salah satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya