Rabu 04 Januari 2023, 18:05 WIB

Ratusan Program CSR Sicepat Bantu Pemerintah dan Masyarakat

Mediaindonesia.com | Humaniora
Ratusan Program CSR Sicepat Bantu Pemerintah dan Masyarakat

DOK Pribadi.
Kegiatan bersih-bersih sungai Cisadane oleh Sicepat Ekspres bersama Banksasuci.

 

SEBANYAK 132 agenda kegiatan corporate social responsibility (CSR) Sicepat Peduli sepanjang 2022. Ini wujud Sicepat Ekspres bersinergi membantu pemerintah dan masyarakat melewati masa krisis pascapandemi covid-19. 

Kegiatan itu di antaranya bantuan sembako sebanyak 3.000 paket, 74.000 boks makanan, 12 program bantuan tanggap bencana, dukungan layanan pengiriman gratis di 17 kota, penanaman 26.700 bibit pohon untuk penghijauan lahan seluas 28 hektare. Chief Marketing and Corporate Communication Officer Sicepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati, mengatakan pihaknya juga konsisten memberikan dukungan untuk pemerintah melalui Kemenkes dengan program pengiriman gratis obat telemedisin sejak 2020 hingga saat ini.

"Sebanyak lebih dari 250.000 paket obat telemedisin telah didistribusikan ke berbagai wilayah Indonesia. Ini meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, Palembang, Medan, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, hingga Manado," papar Wiwin dalam keterangan tertulis, Rabu (4/1).

Perusahaan logistik nasional itu pun secara konsisten berkolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam membantu kelompok masyarakat yang membutuhkan melalui berbagai program di sepanjang 2022. Beberapa program kolaborasi Sicepat bersama Baznas di antaranya Masjid Cemerlang di Ramadan, Qurban Online, Peduli Bencana Banten dan Cianjur, hingga dukungan pengiriman gratis. 

Konsistensi Sicepat dalam mendukung program pemerintah berkaitan dengan digitalisasi UMKM diwujudkan pula melalui UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) yang berlangsung pada periode Juli hingga November 2022. Sukses menggandeng lebih dari 3.000 pelaku UMKM melalui program Sanubari, Sicepat membantu meningkatkan kompetensi UMKM melalui webinar dan menstimulus kreativitas UMKM melalui kompetisi ide bisnis. 

Dari aspek sustainability, perusahaan juga mendukung program pemerintah dalam terciptanya ekosistem hijau melalui komitmen green corporate yang ditandangani bersama oleh jajaran direksi dan karyawan pada November lalu. Langkah ini memantapkan diri sebagai perusahaan logistik pertama yang menerapkan prinsip green corporate dari hulu ke hilir proses bisnis yang dijalankan. 

Chief Executive Officer Sicepat Ekspres The Kim Hai menjelaskan bahwa konsistensi pihaknya dalam mendukung program-program pemerintah bertujuan membangun sinergi positif yang dapat membantu masyarakat, khususnya di masa pascapandemi yang penuh dengan tantangan. "Memahami kondisi di tengah upaya pemulihan ekonomi saat ini, Sicepat berusaha untuk dapat terus mendukung pemerintah, baik dari sisi sosial melalui berbagai kegiatan CSR Sicepat Peduli yang memberikan dampak langsung dalam membantu masyarakat maupun sustainability untuk menghasilkan dampak positif jangka panjang. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," ujar The Kim Hai. 

Atas serangkaian komitmen tersebut di sepanjang 2022, Sicepat mengantongi 19 penghargaan dari berbagai lembaga dalam beragam nominasi dan kategori. Beberapa penghargaan tersebut seperti Indonesia Marketeer's OMNI Brands 2022, IDX Anugrah Inovasi Indonesia 2022, dan Perhumas PR Excellence Awads 2022. (OL-14)

Baca Juga

Kemenag

Kementerian Agama Waspadai Isu Fanatisme Kelompok di Tahun Politik

👤Zubaedah Hanum 🕔Minggu 05 Februari 2023, 23:35 WIB
WAKIL Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi meminta jajaran Kemenag mewaspadai isu fanatisme kelompok di tahun...
Antara

Pemerintah Siapkan Program Haji Ramah Lansia dan Berkebutuhan Khusus

👤Zubaedah Hanum 🕔Minggu 05 Februari 2023, 23:25 WIB
KEMENTERIAN Agama menyiapkan program Haji Ramah Lansia dan Haji Berkebutuhan Khusus untuk pelaksanaan musim haji tahun ini karena banyaknya...
Istimewa

Anak Gunakan Mobil Dinas dan Alami Kecelakaan, Orangtua Dinilai Lalai

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 05 Februari 2023, 23:10 WIB
Pengendara mobil dinas tersebut adalah seorang remaja putra berinisial MSA, 17, yang masih duduk di bangku...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya