Selasa 27 Desember 2022, 08:29 WIB

Treatment Botox dan Filler Jadi Tren Perawatan Kulit Saat Ini

mediaindonesia.com | Humaniora
Treatment Botox dan Filler Jadi Tren Perawatan Kulit Saat Ini

Ist
Treatment yang berkontribusi meramaikan industri kecantikan saat ini yaitu botox atau Botulinum toxin dan filler. 

 

TREN penggunaan skin care dan perawatan kulit sedang diminati masyarakat.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa industri kosmetika yang mencakup sektor industri farmasi, kimia, dan obat tradisional mengalami pertumbuhan hingga 9,61%.

Melihat tren tersebut, dokter penanggung jawab Klinik Jasper Skincare, dr. Inge Yuliana, GP Aesthetic mengungkapkan bahwa salah satu treatment yang berkontribusi meramaikan industri kecantikan saat ini yaitu botox atau Botulinum toxin dan filler

“Masyarakat cenderung ingin perubahan wajah yang cepat terlihat ketika melakukan treatment kecantikan dan mengharapkan hasil yang alami, maka permintaan layanan ini banyak digunakan,” ujar Inge saat wawancara dengan media, Senin (26/12). 

Menurut Inge, mereka memilih botox untuk mengatasi kerutan yang muncul karena berekspresi sehari-hari.

Sedangkan, filler cenderung digunakan untuk mempercantik bagian-bagian tertentu seperti bawah bibir, kantung mata, pipi, dan lain-lain.

“Banyaknya permintaan untuk layanan tersebut saat ini juga karena alat-alat teknologi pendukung yang sudah dimiliki sebagian klinik kecantikan di Indonesia, salah satunya Jasper Skincare. 

Inge mengungkapkan, hal tersebut menunjukkan bahwa industri kosmetika semakin maju, jadi masyarakat tidak perlu sampai ke luar negeri karena kualitas alat di Indonesia sudah mumpuni. 

“Di Klinik Jasper Skincare sendiri, kami sudah memiliki alat-alat eksklusif dari luar negeri seperti Pico Laser dari Italia, Vbeam Candela dan Medlite dari Amerika serta Biaxis dari Jerman,” ungkap Inge.

Baca juga: Ketahui Hal Ini Sebelum Coba Botox Rambut

Kalau tidak up-to-date dengan perkembangan di dunia kecantikan, kata Inge, klinik kecantikan tidak akan bisa bertahan, terutama di era saat ini yang serba digital. 

“Di era digital, edukasi seputar skin care sudah banyak dilakukan oleh para expert. Mereka rajin memberi pengetahuan terkait perawatan kulit wajah di platform media sosial. Namun, agar bisa memiliki kulit wajah yang glowing dan halus, Skin care saja tidak cukup, perlu treatment sebagai pendukung,” tambahnya.

Maka dari itu, lanjut Inge, “Pilihlah klinik kecantikan terbaik dengan jaminan alat-alat yang mumpuni di setiap layanan treatment.”

Dengan begitu, Inge menambahkan, “Apabila masyarakat memilih klinik yang tepat di Indonesia, maka industri kosmetika bisa memiliki peluang menjadi salah satu pendukung perekonomian di tanah air.” 
 

Baca Juga

AFP

Vaksinasi Covid-19 Bayi 6 bulan Diberikan Triwulan Kedua, Gunakan Pfizer

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:45 WIB
VAKSINASI covid-19 untuk kelompok usia 6 bulan ke atas diperkirakan akan dimulai pada triwulan kedua 2023 karena mempertimbangkan kesiapan...
Antara

Pemerintah Galakkan lagi Program Posyandu Aktif di April 2023

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:45 WIB
KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) akan menggerakkan kembali masyarakat agar mengecek kondisi bayi di posyandu melalui Program Posyandu Aktif...
MI/Susanto

Gerak Nuklir Sebagai Sumber Energi Terbarukan di Indonesia Terhambat karena Ini

👤Muhammad Anugrah Ramadhan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:30 WIB
PEMANFAATAN nuklir di Indonesia diyakini menjadi salah satu sumber energi terbarukan yang potensial untuk bisa dimanfaatkan demi mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya