Kamis 08 Desember 2022, 14:34 WIB

Dari Buka Salon di Garasi Rumah, Make Up Artist Satu Ini Bisa Keliling Dunia

mediaindonesia.com | Humaniora
Dari Buka Salon di Garasi Rumah, Make Up Artist Satu Ini Bisa Keliling Dunia

Ist
Make up artist Indah Aini sedang merias wajah presenter dan artis Raffi Ahmad sebelum naik tampil.

 

SEBAGAIMANA halnya mode busana, dunia kecantikan juga sangat pesat perkembangannya di Indonesia. Perkembangannya dari mulai munculnya beragam produk kecantikan lokal baru hingga banyak juga yang tertarik untuk berprofesi sebagai make up artist.

Salah satu make up artist yang sedang bersinar dalam kariernya saat ini adalah Indah Aini. Perempuan kelahiran Cirebon, Jawa barat ini tertarik menekuni dunia kecantikan sejak tahun 2002.

Perjalanan sebagai make up artist  untuk mencapai posisi sekarang ini cukup sangat panjang. Berawal dari mengambil kursus salon di Bandung, praktek di Jakarta dan akhirnya, Indah memberanikan diri membuka salon sendiri di garasi rumah dengan modal awal Rp 4.5 juta.

Pada perjalanan kariernya ini Indah tidak berhenti belajar sampai ke Singapore. Ia juga belajar dari make up artist lain termasuk belajar bersama make up artis kenamaan Indonesia lainnya.

Baca juga: Mengenal Personal Branding, Cara Meningkatkan Nilai Jual

"Hal tersebut selain buat menambah ilmu yang dipraktekan di salon saya, tentunya membuka jejaring pertemanan baru di dunia make up artis," kata Indah Aini dari keterangan rilis, Rabu (7/12).

Yang pada akhirnya membuat Indah mulai mengenal selebriti Tanah Air. Indah juga bertemu dengan desainer senior seperti Hengki Kawilarang.

Bersama Hengki, Indah mulai berkenalan dengan producer New York Fashion Week yang akhirnya membuat Indah berkesempatan juga bekerja di belakang panggung New York Fashion Week.

Selain itu Indah juga sempat memamerkan karya hasil make up-nya di ajang Indopop di Time Square New York City, Amerika serikat beberapa waktu lalu.

Indah Aini yang kini juga memiliki salon kecantikan besar di beberapa cabang di Jawa Barat bersama sang suami ingin sekali mengembangkan sayapnya hingga ke daerah lain di Indonesia.

Sebagai make up artist profesional Indah Aini selalu mengikuti trend kecantikan, sehingga para pelanggannya akan mendapatkan pelayanan yang tidak ketinggalan zaman.

Indah Aini berharap para make up artis Indonesia juga bisa mengembangkan karier di luar negeri.

 "Karena Indah percaya kemampuan make up artist Indonesia juga tidak kalah bagusnya dengan make up artist di luar negeri," ucap Indah. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Presiden Apresiasi Budaya Gotong Royong Masyarakat Hadapi Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 23:46 WIB
Ia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkit dan bekerja keras mengejar segala ketertinggalan yang terjadi akibat...
DOK PCNU Depok

Apel Akbar 11 Ribu Kader NU Depok Ajak Wujudkan Perdamaian Dan Toleransi

👤Widhoroso 🕔Minggu 29 Januari 2023, 23:25 WIB
DALAM rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) ke-100 Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Depok, Jawa Barat menggelar apel...
HO

Mahasiswa LSPR Pentaskan 'Servant of Evil'

👤Widhoroso 🕔Minggu 29 Januari 2023, 23:03 WIB
SEBUAH karya seni, termasuk seni teater, merupakan media untuk menyampaikan suatu pesan. Pertunjukan teater bisa menjadi media untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya