Minggu 04 Desember 2022, 18:07 WIB

CEO Media Group: Masjid sebagai Zona Membangun Peradaban

mediaindonesia.com | Humaniora
CEO Media Group: Masjid sebagai Zona Membangun Peradaban

Ist
CEO Media Group Muhammad Mirdal Akib (ketiga dari kiri) memberi apresiasi peserta Raker DKM Masjid Nursiah Daud Paloh, Sabtu (3/12).

 

MASJID tidak sekadar sarana peribadatan, melainkan lebih jauh itu dari sebagai pusat peradaban. Karena itu, perilaku pengelola masjid harus menjadi contoh pribadi luhur yang penuh nilai-nilai Islami kepada jemaahnya.

Demikian dikatakan CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nursiah Daud Paloh, Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu (3/12).

"Masjid akan menjadi pusat peradaban jika tercipta iklim yang kondusif. Mulai dari kebersihan, keramahan pengelola, hingga kajian-kajian di dalamnya yang mendukung terbentuknya pribadi seorang muslim yang baik, yang lembut, dan toleran. Seseorang yang keluar dari masjid, hatinya harus lembut, bukan malah makin keras," tutur Mirdal.

Menurutnya, pengurus DKM adalah orang-orang terpilih alias bukan orang sembarang.


Baca juga: GRI: Jangan Lupakan Kesejahteraan Guru


"Berbanggalah kalian menjadi pengurus masjid, karena dari sekitar total 2.000 karyawan di Media Group di mana 90% beragama Islam, yang dipilih Allah adalah sebanyak 20 orang seperti kalian ini. Sejatinya Allah yang menggerakkan kalian untuk rela mengurus Masjid Nursiah Daud Paloh," ungkapnya.

Raker DKM Nursiah Daud Paloh periode 2020-2023 diawali dengan pelatihan khotbah yang disampaikan oleh Ustaz Ahmad Yani, Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Dakwah Khairu Ummah.

Setelah itu, peserta raker melakukan praktik khotbah atau kultum (kuliah tujuh menit). Sebanyak sepuluh peserta terbaik diberikan apresiasi oleh Manajemen Media Group dan DKM NDP.

Pada kesempatan itu hadir Ketua Dewan Pembina Masjid NDP Arif Nugroho dan Ketua DKM Ade Alawi. Raker yang mengambil tema 'Masjid sebagai Pusat Peradaban' itu  diwarnai penyampaian survei kepuasaan jemaah Masjid NDP. Sebanyak hampir 80% jemaah menyatakan puas dengan pelayanan di Masjid NDP. (RO/OL-16)

Baca Juga

DOK Instagram.

Kisah Gelar Nabi Muhammad sebelum Diangkat Menjadi Nabi

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:48 WIB
Apa saja gelar Nabi Muhammad? Simak uraian di bawah...
DOK Kemendikbud.

Contoh Esai dan Cara Membuatnya

👤Meilani Teniwut 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:41 WIB
Lalu, tahukah kamu apa yang dimaksud dengan esai itu? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kalian, ada baiknya membaca artikel ini sampai...
Ist

Fakultas Teknik UP Ajarkan Guru PAUD Buat Video Bahan Ajar 

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:34 WIB
Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) menyelenggarakan workshop pembuatan video sebagai bahan ajar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya