Jumat 02 Desember 2022, 08:51 WIB

Kiddu, Aplikasi Web Bantu Anak Tingkatkan Kecerdasan EQ

mediaindonesia.com | Humaniora
 

KIDDU meluncurkan aplikasi web edukasi pertama dan satu-satunya di Indonesia untuk membantu anak-anak berusia 4-8 tahun dalam peningkatan skill EQ (Emotional Intelligence) dan personal development (Pengembangan Diri). Aplikasi ini diluncurkan agar anak usia 4-8 tahun bisa menjadi pemimpin masa depan yang bahagia, percaya diri dan penuh empati.

Kiddu menggandeng Kak Seto meluncurkan aplikasi ini. “Tidak ada sekolah untuk orangtua, tapi Kiddu menjadi semacam pengganti dari sekolahnya orangtua yang didambakan oleh begitu banyak orangtua di dunia ini, manfaatnya tidak lain yaitu untuk anak-anak mereka sendiri. Ini hal yang perlu disadarkan," kata Kak Seto saat peluncuran secara virtual, Kamis (1/12).

"Ini bukan demi Kiddu atau bukan untuk kakak-kakak yang mengasuh Kiddu, tapi demi putra putri tercinta yang menjadi tanggung jawab dari para orang tua masing-masing," tambahnya lagi.

Melalui peluncuran aplikasi web, Kiddu mengajak para orangtua di Indonesia untuk lebih menyadari pentingnya kematangan EQ dan personal development untuk buah hati mereka terutama sejak usia dini.

Kenyataannya adalah, tidak pernah ada buku panduan atau sekolah yang mengajarkan bagaimana cara menjadi orangtua yang luar biasa. Biasanya orangtua berusaha melakukan yang terbaik dari pengalaman dibesarkan oleh orangtua mereka sendiri sejak kecil, hingga hal-hal yang mereka lihat atau baca saat dewasa.

Hal ini mungkin cukup untuk sebagian orangtua. Tapi tidak sedikit dari orangtua yang merasa mereka hanya menggunakan insting, tanpa benar-benar tahubbagaimana cara yang tepat untuk mengajarkan anak-anak mereka skill kehidupan seperti cara mengontrol emosi, cara berkomunikasi yang tepat, cara menghadapi konflik, cara agar lebih percaya diri, dan banyak lainnya.

Hal-hal ini, ironisnya, meskipun sangat penting dan akan memengaruhi kehidupan dan kebahagiaan mereka hingga dewasa, tidak pernah benar-benar diajarkan di sekolah.Karena inilah Kiddu diciptakan.

Co-founder dan CEO Kiddu, Mel Bj mengatakan, dirinya dan co-founder lainnya memiliki visi untuk membantu para orangtua di Indonesia agar bisa membantu anak-anak mereka untuk menjadi individu yang sukses dan bahagia. Apapun karier dan pilihan hidup yang mereka pilih nantinya. "Saya sendiri pun adalah ibu dari 2 anak yang masih berusia di bawah 6 tahun, dengan jadwal yang sangat padat setiap harinya, saya mengerti bahwa kadang orangtua merasa khawatir bahkan ragu bagaimana cara yang tepat untuk membantu membekali anak-anak dengan hal-hal yang mereka butuhkan dalam hidup, apalagi di sela-sela kesibukan kita setiap harinya dengan kerja, usaha atau aktivitas lainnya," jelas Mel.

Yang membuat Kiddu unik yaitu karena Kiddu merupakan aplikasi edukasi pertama dan satu-satunya di Indonesia dan di dunia yang berfokus dalam pendidikan EQ dan personal development untuk anak-anak usia dini, dengan metode gamification yang sangat seru dan menyenangkan.

Kebanyakan sekolah hanya berfokus utama pada IQ (Intellectual Intelligence), tapi bagaimana dengan EQ (Emotional Intelligence)? EQ merupakan penentu karakter dan perilaku anak dan yang sebenarnya sangat penting dampaknya dalam kehidupan sehari-hari, namun sayangnya sangat sering terlupakan.

Aplikasi Kiddu bisa diakses dari seluruh Indonesia, bahkan luar negeri, hanya melalui web (www.kiddu.id), tanpa perlu mendownload aplikasinya. Anak-anak cukup belajar 15 menit dalam sehari melalui laptop/pc/hp dan bisa dari mana saja dan kapan saja.

Baca Juga

Ist

Menteri LHK dan Dubes RI UNESCO: Status 'in Danger TRHS' Segera Diakhiri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:32 WIB
TRHS merupakan salah satu warisan alam dunia Indonesia yang terdiri dari TN Bukit Barisan Selatan, TN Kerinci Seblat dan TN Gunung Leuser...
Antara

70,65% Lansia Sudah Divaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap

👤MGN 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:16 WIB
Sebanyak 18.323.786 lansia telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 85,02 persen dari...
Dok. ICM

Sejumlah Apartemen Kelolaan Inner City Management Meriahkan Perayaan Imlek 2574

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:58 WIB
“Dengan latar belakang yang cukup beragam, momen-momen seperti ini diharapkan dapat menjaga keharmonisan yang terjalin antar penghuni...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya