Senin 31 Oktober 2022, 13:53 WIB

Ariston Bikin Aktivitas Mandi Air Hangat si Kecil lebih Nyaman dan Aman 

Rosmery Sihombing | Humaniora
 

KEBANYAKAN ibu masih ragu untuk memilih pemanas air (water heater) baik listrik maupun gas untuk penyediaan air hangat bagi bayi mereka. Faktor keamanan menjadi penyebab timbulnya keraguan tersebut. Namun tidak bisa dimungkiri, bahwa penyediaan air hangat dengan memasak air di atas kompor pun tidak lepas dari bahaya, terutama permasalahan suhu yang tidak stabil dan perlu waktu yang lama.

Faktor keamanan produk pemanas air menjadi perhatian kebutuhan rumah tangga, khususnya mereka yang baru memiliki bayi baru lahir. Seperti yang diketahui, bayi baru lahir memiliki tekstur kulit sangat berbeda dengan anak-anak atau orang dewasa. Perawatan terhadap kulit bayi perlu dilakukan secara menyeluruh, mulai dari asupan nutrisi, hingga kegiatan mandi.

“Memandikan bayi dengan suhu air yang tepat mampu membantu merawat kulit anak dan bayi agar terhindar dari ruam, biang keringat, dan permasalahan kulit lainnya, seperti dermatitis, ruam popok, infeksi bakteri, dan infeksi jamur. Selain itu, bayi memang dianjurkan mandi menggunakan air hangat dengan suhu 36 - 37 derajat Celcius,” jelas dokter spesianas anak dr. Andreas, Sp.A beberapa waktu lalu.

Menurut dr Andreas, Sp A, sebagai salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membantu merawat kulit anak, kegiatan mandi dengan air hangat perlu didukung dengan produk pemanas air yang mumpuni. Oleh karena itu, water heater listrik menjadi pilihan yang paling pantas untuk memberikan pengalaman kegiatan mandi bayi yang optimal dan aman.  

Water heater listrik merupakan salah satu jenis pemanas air yang cukup umum digunakan oleh sebagian besar rumah tangga. Fungsinya yang mampu memanaskan air dalam waktu cepat menjadikan pemanas air listrik lebih diminati.

Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan pemanas air.

“Permintaan water heater listrik saat ini banyak dari sektor rumah tangga. Selain kemampuannya untuk memanaskan air dalam waktu singkat, inovasi water heater listrik yang sudah semakin advanced juga terjamin keamanannya,” ujar David Karlowee, Marketing Director Ariston Thermo Indonesia, pada acara Family Talk, Comfort Home, Happy Family, di Jakarta, belum lama ini.

Ariston yang merupakan merek water heater nomor satu dunia dan sudah berpengalaman lebih dari 90 tahun selalu mengedepankan keamanan sebagai fokus utamanya. Dengan demikian, seluruh produk pemanas air listrik Ariston dilengkapi fitur ELCB yang dapat mencegah kebocoran listrik pada unit, dan pada tipe pemanas air tertentu dilengkapi dengan 3D safety system. Begitu pun pada gas instant water heater Ariston yang dilengkapi dengan fitur keamanan ekstra yang dapat mencegah api menyala ketika tidak ada aliran air sehingga lebih aman.

Dengan misi menghadirkan kenyamanan ke seluruh belahan dunia, Ariston menghadirkan berbagai produk pemanas inovatif yang dirancang untuk meningkatkan dan menyederhanakan kehidupan rumah. Saat ini Ariston Thermo Group menjadi pemimpin pasar termal global untuk pasar domestik, komersial, dan industri.

“Ariston Thermo Indonesia telah berkomitmen dan secara konsisten menghadirkan kenyamanan bagi keluarga di Indonesia melalui produk-produk yang ditawarkan. Oleh karena itu, kami hadir dengan inovasi-inovasi yang mampu memberikan tidak hanya kenyamanan, namun juga kemudahan bagi mereka,” kata Gardewa B. Santana, Digital Marketing & e-Commerce Manager Ariston Thermo Indonesia menambahkan

Dengan selalu mengembangkan teknologi terbaru dan mengedepankan efisiensi, Ariston bertujuan untuk selalu menjadi solusi dalam menghadirkan produk dengan konsumsi energi sesedikit mungkin. Berfokus pada kenyamanan keluarga di Indonesia, Ariston hadir melalui produk-produk pemanas air listrik inovatif seperti Ariston Andris2 Top Wifi, smart water heater pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Wifi dan didukung dengan ketersediaan mobile apps Aqua Ariston Net yang memungkinkan pengguna untuk memiliki akses di manapun dan kapanpun.

Aqua Ariston Net menghadirkan fitur-fitur yang dirancang untuk mempermudah pengguna seperti mode penjadwalan, pengaturan suhu, laporan konsumsi listrik, serta ON/OFF remote controlling, 2 operating modes, dan temperature setting. Fitur Eco Evo yang disematkan membuat Andris Top Wifi dapat secara otomatis menyediakan air panas sesuai kebutuhan pengguna dengan cara merekam kebiasaan waktu mandi dan suhu air sehingga dapat menghemat energi sampai 14%.

“Kami sadar keamanan adalah faktor utama yang diharapkan oleh keluarga-keluarga di Indonesia, oleh sebab itu water heater Ariston dilengkapi sistem kontrol suhu yang akurat dan fitur scalding prevention untuk membantu terhindar dari pemanasan berlebih. Ini sangat aman untuk digunakan oleh keluarga dengan baby on board,” ujar Dewa.

Inovasi AG+ Technology yang disematkan di dalam beberapa tipe produk Ariston juga membantu untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur pada tangki pemanas air hingga 80%. “Selain air hangat, ketersediaan air bersih untuk pengalaman mandi bayi juga akan membantu merawat kulit bayi. Jika ada produk pemanas air yang mampu mencegah pertumbuhan- pertumbuhan jamur dan bakteri, hal tersebut akan sangat baik untuk mendukung kesehatan kulit bayi,” pungkas dr. Andreas, Sp.A. (OL-10)

Baca Juga

MI/Syarief Oebaidillah

UT dan Pemprov Kaltara Kolaborasi Hasilkan SDM Berkualitas

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 06 Desember 2022, 21:50 WIB
Sebagai perguruan tinggi negeri yang menerapkan sistem pendidikan jarak jauh (PJJ), UT memiliki kantor wilayah untuk menjangkau pelayanan...
Dok. Kemendikbudristek

Kemendikbudristek Dorong Inovasi Pendidikan Vokasi Penuhi Ekosistem Kendaraan Listrik

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 21:44 WIB
Sejalan dengan imbauan Mendikbudristek, inovasi-inovasi nyata karya anak bangsa untuk menangani krisis iklim semakin terakselerasi...
Dok. BKKBN

Forum Nasional Stunting 2022 Sorot Peran Garda Terdepan dalam Upaya Penurunan Stunting

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 21:28 WIB
Meskipun tren penurunan stunting dalam 3 tahun terakhir sudah positif, tetap diperlukan penanganan beragam persoalan dalam penanggulangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya