Senin 08 Agustus 2022, 14:18 WIB

Program Beasiswa OSC Medcom.id Buka Peluang Kerja Sama dengan Universitas Korea Selatan

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Program Beasiswa OSC Medcom.id Buka Peluang Kerja Sama dengan Universitas Korea Selatan

Medcom.id
Ilustrasi

 

Kompetisi Beasiswa Online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id berpotensi menggandeng universitas dari luar negeri seperti Korea Selatan, Malaysia, dan Jepang.

"Nanti diharapkan bekerja sama dengan dua kampus di Korea Selatan, dari Malaysia juga dua universitas, kita akan memberikan ini kepada tenaga pengajar sebenarnya," kata Ketua Surya Edukasi Bangsa Foundation Mohammad Mirdal Akib dalam Kick off & Signing MOU OSC 2022 di Universitas Tarumanagara, Jakarta Barat, Senin (8/8).

Rencana ini diharapkan memberikan kesempatan untuk para pengajar meningkat diri dan memberikan kualitas materi ajar yang bagus kepada mahasiswanya. "Untuk S2 tenaga pengajar agar bisa memberikan kualitas mengajar dengan kualitas yang terbaik," ucapnya.

Semester itu, Pimpinan Redaksi Medcom.id Indra Maulana mengatakan hingga 8 tahun berjalannya program OSC sudah diantisipasi berbagai kendala yang menyulitkan peserta, sehingga kini tidak ada kendala lagi peserta kesulitan untuk mendaftar atau menjalani tes secara daring.

"Sejauh ini kendala secara teknis tidak ada dalam pendaftaran dan tes karena kita sudah mengukur kemampuan server kita. Mungkin ada beberapa spot dari teman-teman kita daerah soal infrastruktur digital tapi tidak terlalu signifikan," kata Indra.

Rata-rata peserta OSC dapat mengakses dengan baik, mengikuti dan menjalani pendaftaran hingga tes dengan baik. Oleh karena itu diharapkan pendaftaran OSC baik dari peserta, kampus, dan program studi bertambah setiap tahunnya.

"Target kampus dari 27 diharapkan tahun depan meningkat. Untuk S1 sekitar 27 kampus dan S2 akan diselenggarakan bulan Februari 2023 harusnya meningkat dan dari tahun ke tahun meningkat," pungkasnya. (OL-12)

Baca Juga

Ist

Uskup Mandagi Berharap Paus Injak Tanah Marauke

👤Rosemary Sihombing 🕔Kamis 29 September 2022, 04:16 WIB
"Saya mengutarakan kepada paus bahwa umat Katolik di Keuskupan Agung...
MI/HARYANTO

Undip Kukuhkan 11 Guru Besar

👤Haryanto 🕔Rabu 28 September 2022, 23:30 WIB
Acara pengukuhan 11 Guru Besar ini dilaksanakan dalam empat tahap selama empat hari, mulai 27-30 September...
ANTARA

Sertifikasi Jadi Penyebab Rendahnya Jumlah Guru Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 28 September 2022, 22:44 WIB
Kebutuhan guru untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) masih jauh dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya