Sabtu 23 Juli 2022, 08:35 WIB

Wapres Pastikan Hak Anak Indonesia Harus Dilindungi

Emir Chairullah | Humaniora
Wapres Pastikan Hak Anak Indonesia Harus Dilindungi

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah siswa mewarnai gambar bertema transportasi saat perayaan Hari Anak Nasional yang di gelar oleh KAI Commuter

 

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin meminta anggota masyarakat terus menjaga dan melindungi anak-anak Indonesia termasuk memenuhi hak-haknya. Masyarakat diminta melindungi anak-anak Indonesia dari berbagai bahaya yang mengancam fisik maupun jiwa, termasuk dari bahaya covid-19 yang belum berakhir.

“Kita merayakan Hari Anak Nasional sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” kata Ma’ruf dalam tayangan video yang dirilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Wakil Presiden, Sabtu (23/7).

Sebagaimana diketahui anak-anak Indonesia setiap 23 Juli memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang tahun ini bertema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Pada momen peringatan HAN kali ini, Ma’ruf pun turut mengucapkan selamat dan berpesan agar anak Indonesia terus bersemangat dalam belajar untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi sebanyak-banyaknya.

“Kepada anak-anakku, anak-anak Indonesia di seluruh tanah air, teruslah giat belajar dan bersemangat untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. Ukir prestasi sebanyak-banyaknya, berkreasilah seluas-luasnya. Karena di tangan kalian, masa depan negara kita, Indonesia tercinta ditentukan,” pesannya.

Lebih lanjut, Ma’ruf menyebutkan, untuk dapat berkreasi dan meraih segala cita-cita. Anak-anak Indonesia harus memanfaatkan jendela informasi yang kini terbuka lebar akibat perkembangan teknologi.

“Manfaatkan jendela informasi untuk menimba ilmu pengetahuan yang saat ini semakin terbuka luas seiring dengan kemajuan teknologi,” tuturnya.

Baca juga: Puan Maharani: Hari Anak nasional Momentum Pengingat Penuhi Hak Anak

Ma’ruf juga meminta para orangtua bahwa anak adalah titipan Tuhan Yang Maha Esa sehingga harus dijaga dengan penuh tanggung jawab.

“Marilah kita bangun lingkungan yang aman, sehat dan kondusif bagi anak-anak kita untuk bertumbuh dalam kegembiraan sehingga menjadi pribadi yang cerdas, tangguh, toleran dan berakhlak mulia,” ungkapnya.

Terakhir, kepada segenap anak-anak Indonesia di mana pun berada, Wapres mengucapkan selamat merayakan HAN 2022.

“Selamat Hari Anak Nasional. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ‘inayah-Nya dan meridai setiap ikhtiar yang kita lakukan untuk mempersiapkan generasi emas penerus masa depan bangsa Indonesia,” ucapnya.(OL-5)

Baca Juga

Jennifer Opiola / Pinterest

Mengenal Teknik Pointilis pada Seni Rupa dan Langkah-langkah Membuatnya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 07:15 WIB
Teknik pointilis tampak lebih kreatif dibanding teknik menggambar biasa, karena variatif warna yang terbentuk dan nilai yang...
MI/Joan Imanuella Hanna Pangemanan

Baby Business dan Open Your Heart to Country, Dongeng Karya Jasmine Seymour

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 06:45 WIB
Dongeng berjudul Baby Business itu berisi tentang upacara pengasapan bayi dengan adat Dharug yang bertujuan menyambut kelahiran sang bayi...
MI/Meilani Teniwut

Ini Manfaat Mendongeng di Era Digitalisasi

👤Meilani Teniwut 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 06:30 WIB
Orangtua memiliki peran penting untuk menfasilitasi kecintaan membaca buku dengan cara membaca lebih dari satu buku bersama dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya