Rabu 06 Juli 2022, 20:11 WIB

Kolaborasi Nippon Paint-Vindes Sport Revitalisasi 10 Lapangan Olahraga di Sejumlah Daerah

Mediaindonesia.com | Humaniora
Kolaborasi Nippon Paint-Vindes Sport Revitalisasi 10 Lapangan Olahraga di Sejumlah Daerah

Dok. Nippon Paint
Program revitalisasi lapangan olahraga Vindes Sport dan Nippon Paint

 

SELAMA masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 dan 2, pemerintah menerapkan pelonggaran aktivitas di sebagian besar daerah, termasuk berolahraga di luar ruangan. 

Dilansir dari situs kemkes.go.id, masyarakat dapat terhindar dari Covid-19 jika rutin melakukan latihan fisik selama minimal 30 menit setiap hari. 

Vindes Sport yang didirikan Vincent Ryan Rompies dan Deddy Mahendra Desta, menilai, kesempatan ini bagus untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga sekaligus bangkitkan antusiasme masyarakat untuk dukung olahraga Indonesia. 

“Kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali semangat. Salah satunya, diawali dengan kegiatan olahraga Vindes Sport bertajuk ‘TEPOK BULU 2022’ ini, event bulutangkis yang mempertemukan Vincent Rompies vs Valentino Jebret dan Raisa-Anya vs Hesti-Ericarl," kata Vindes.

Selain itu, dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 pada Agustus mendatang, Vindes melalui program Vindes Sport juga mengajak warga untuk kembali memunculkan semangat gotong royong dengan melakukan revitalisasi lapangan warga menjadi #ArenaWarga yang layak untuk melakukan olahraga, sehingga mereka pun memiliki Lapangan Hebat, yang membuat Warga Sehat. 

Guna mendukung program #ArenaWarga tersebut, Vindes melakukan kolaborasi dengan Nippon Paint untuk melakukan pengecatan pada 10 lapangan warga yang tersebar di area Jabodetabek, Bandung dan Subang. 

Baca juga : Kemenkominfo Optimistis Tuntaskan Penghentian Siaran Analog dalam 4 Bulan

“Program yang digagas VINDES ini sejalan dengan program CSR Nippon Paint, Warnai Kehidupan #ColouringLives. Kami mendonasikan 390 Kg NIPPON SPORTSKOTE yang memang khusus untuk pengecatan lantai lapangan olahraga,” ujar Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia.

Menurut Mark Liew, NIPPON SPORTSKOTE memiliki daya lekat kuat dan fleksibel, tahan gesekan, cepat kering, anti jamur dan tahan terhadap sinar matahari sehingga tidak cepat meleleh. 

“Di dalam kemasan NIPPON SPORTSKOTE, terdapat pasir silica sebagai anti-slip. Hal ini menjadikan NIPPON SPORTSKOTE adalah pilihan yang tepat untuk cat lantai khususnya lapangan olahraga,” tegasnya.

Selain berkualitas premium, Nippon Paint juga memastikan produk yang didonasikan adalah ramah lingkungan dengan cat water-based, rendah bau, bebas dari logam berat sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan warga dengan bukti sertifikasi dari Singapore Green Label. 

NIPPON SPORTSKOTE juga tersedia dalam tinting dengan koleksi lebih dari 10.000 warna sehingga tampilan lapangan olahraga warga dapat menjadi lebih kreatif, unik yang sesuai dengan ciri khas komunitasnya.

Serangkaian kegiatan CSR “Warnai Kehidupan” yang dilakukan Nippon Paint Indonesia merupakan bagian dari program CSR Nippon Paint Global: #ColouringLives yang saat ini berfokus pada 5 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, meliputi; Kehidupan Sehat & Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Kesenjangan, hingga Penataan Kota & Permukiman Ramah Lingkungan. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/ Moh Irfan

BPJS Kesehatan Ingin Masyarakat Teredukasi Soal Layanan Kesehatan

👤Dinda Shabrina 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:59 WIB
MASYARAKAT sangat membutuhkan edukasi terkait layanan kesehatan yang diselanggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)...
Dok. i3L

Terus Lakukan Inovasi, Dundee dan i3l Kembangkan Kerjasama Double Degree

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:59 WIB
"Mahasiswa nantinya akan diberikan gelar sarjana dari Biomedicine i3L, serta dari University of...
Antara

RI, ASEAN dan Jerman Perkuat Kerja Sama Penanganan Sampah Laut

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:59 WIB
Pencemaran sampah laut menjadi permasalahan lintas batas wilayah. Pun, sampah laut mengganggu ekosistem dan pariwisata yang berdampak pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya