Jumat 20 Mei 2022, 13:31 WIB

Peduli Sesama, MahaDasha Salurkan Bantuan 430 Paket Sembako

mediaindonesia.com | Humaniora
Peduli Sesama, MahaDasha Salurkan Bantuan 430 Paket Sembako

Ist
MahaDasha melalui brand supermarket yang dikelolanya, Loka Supermarket, kembali menggelar Program Berbagi Sembako.

 

PT Mahadana Dasha Utama (MahaDasha) melalui brand supermarket yang dikelolanya, Loka Supermarket, kembali menggelar Program Berbagi Sembako.

Kali ini MahaDasha menyalurkan bantuan sebanyak 430 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat yang membutuhkan di bawah naungan Griya Yatim & Dhuafa Kranggan Bekasi, Griya Yatim & Dhuafa Cileungsi, Sasana Tresna Werdha Ria Pembangunan, dan Yayasan Tunas Muda Care yang berlokasi di seputaran Cibubur yang menjadi ilayah operasional LOKA Supermarket berada.

Mengulang kesuksesan program serupa di tahun sebelumnya, distribusi paket yang berlangsung selama dua hari sejak Rabu (18/5) hingga Kamis (19/5).

Kegiatan sosial ini merupakan wujud komitmen kepedulian MahaDasha yang juga sejalan dengan misi perusahaan untuk senantiasa dapat memberikan manfaat dan berkontribusi positif terhadap lingkungan sebagai warga korporasi yang baik, terlebih di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

Baca juga: Human Initiative Rayakan Kepedulian Bersama dalam Momentum Fitri 

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk dapat berbagi kebahagiaan dan mempererat silaturahmi.

"MahaDasha melalui unit operasionalnya, Loka Supermarket, berharap bantuan paket sembako yang telah disalurkan dapat mendukung terpenuhinya kebutuhan dasar penerima manfaat khususnya masyarakat yang penghidupannya sangat terdampak oleh pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih membayangi,” ujar Rani Hartanti, Corporate Communication Manager MahaDasha dalam keterangan pers, Jumat (20/5).

Total sebanyak 430 paket sembako senilai Rp161.250.000 yang diperoleh dari hasil donasi perusahaan serta partisipasi dari karyawan Grup Tiara Marga Trakindo (TMT) dan para pelanggan Loka.

Donasi itu telah didistribusikan kepada 430 penerima manfaat yang terdiri atas Anak yatim, piatu, dhuafa, lansia, dan penyandang pisabilitas.

Program yang digagas oleh Loka Supermarket ini juga dilakukan sebagai respons dalam menanggapi kondisi pandemi covid-19 yang masih berlangsung dan berimbas secara ekonomi, khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah.

Lebih lanjut Rani mengatakan MahaDasha berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini tentunya tidak akan dapat terlaksana tanpa dukungan mitra kami, Human Initiative. Kami juga berterima kasih atas kepedulian dan kontribusi baik dari para donatur dan pelanggan Loka Supermarket yang telah berkenan berpartisipasi dalam kegiatan Loka Berbagi Sembako tahun ini,” tutur Rani.

Mardi Sahendra, Program Manager Ramadan Human Initiative, menyampaikan terima kasih kepada Loka Supermarket sebagai donatur dalam kegiatan berbagi kali ini.

"Atas nama manajemen Human Initiative, saya mengucapkan terima kasih kepada MahaDasha dan Loka Supermarket yang telah mempercayakan donasinya kepada Human Initiative," ucap Mardi.

"Semoga kerja sama ini berjalan baik dan lancar, serta bisa berlanjut di tahun  berikutnya. Semoga senantiasa sukses dan terdepan dalam bisnisnya." tambah Mardi dalam suatu kesempatan.

Kegiatan distibusi paket sembako berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat yang disesuaikan dengan kondisi Covid-19 di masing-masing wilayah penyaluran.

Mukhlis, salah satu penerima manfaat dari Griya Yatim & Dhuafa Kranggan Bekasi, menceritakan rasa syukurnya ketika mendapatkan paket bingkisan sembako.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Loka Supermarket yang telah berbagi paket sembako kepada kami. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa membalas kebaikan yang diberikan, bisnisnya bertambah sukses,” ujar Mukhlis. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok BenihBaik.com

Bupati Kebumen Lepas Puluhan Tukik Bersama Pertamina dan BenihBaik.com

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 09:44 WIB
Ancaman kelestariaN penyu terbilang tinggi akibat perubahan iklim, pencemaran laut, dan eksploitasi serta perburuan yang masih...
dok.ist

Tekan Deforestasi, Plana Usung Produk Non-Kayu

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 08:05 WIB
MEMBAWA misi menekan laju deforestasi dan turut mengurangi sampah plastik, Plana meluncurkan produk yang terbuat dari sekam gabah padi dan...
dok.panitia

Sumatra Utara Juara Umum Pesparawi Nasional XIII

👤Ardi T Hardi 🕔Senin 27 Juni 2022, 07:55 WIB
PESTA Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII secara resmi ditutup, kontingen Sumut juara umum dan berhak membawa Pila Bergilir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya