Senin 25 April 2022, 20:26 WIB

Baznas Salurkan Paket Ramadan Bahagia untuk Yatim dan Dhuafa di Tangsel

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Baznas Salurkan Paket Ramadan Bahagia untuk Yatim dan Dhuafa di Tangsel

DOK Baznas
Penyaluran Paket Ramadan Bahagia Baznas.

 

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitussalam The Green BSD Serpong, tangerang Selatan, Banten menyalurkan 75 Paket Ramadan Bahagia untuk anak yatim dan dhuafa. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian paket santunan kepada 500 anak yatim dan 500 kaum dhuafa dari DKM Masjid Baitussalam The Green BSD,

Secara simbolis penyerahan Paket Ramadan Bahagia sekaligus Bantuan Zakat Fitrah diberikan Pimpinan Baznas I Dr Zainulbahar Noor kepada Ketua Yayasan Baitussalam H. Suryo Alam.

Turut hadir Ketua DKM Baitussalam The Green BSD H. Djindar Rohani K, Sekretaris DKM Baitussalam Ustadz Ardi Triantoro, Ketua Panitia acara H. Dodi Riyadi, Sekretaris Panitia H. Embay, Dewan Pembina Baitussalam H. Yufardis Yusuf, Ketua bidang Santunan, Ketua bidang sembako  H. Dwi Nugroho,  Lurah Serpong H. Irawan Aquaranto Sukari Mesoferi dan Lurah Cilenggang Umar Dani.

Bantuan ini merupakan bentuk implementasi dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui Baznas dan diharapkan kepedulian serupa akan terus digulirkan masyarakat agar semakin banyak yang akan terbantu.

Zainulbahar Noor mengatakan program unggulan Ramadan ini rutin dilakukan Baznas setiap tahun dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan mustahik di bulan Ramadan. "Saya merasa senang dan bahagia dapat mengikuti acara yang dilaksanakan Mesjid Baitussalam The Green BSD," katanya.

Menurutnya, Baznas adalah lembaga negara/pemerintah yang bertugas untuk mengelola dana zakat dari umat yang berfungsi untuk menanggulangi kemiskinan yang dialami oleh umat dan menyalurkannya kepada yang berhak dibantu. Dikatakan, target penyaluran Paket Ramadan Bahagia Baznas pada Ramadhan 1443 H sebanyak 10.000 paket. Hingga Minggu (24/4), 2.945 Paket Ramadan Bahagia telah disalurkan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY dan Sumatera Utara.

"Baznas memilih bekerjasama dengan masjid-masjid yang dapat mengelola manajemen dengan baik. Karena para muzakki (pembayar zakat) berharap zakat yang telah mereka bayarkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat," tegasnya.

Ketua Yayasan Baitussalam H. Suryo Alam mengatakan kegiatan santunan dan bantuan sembako merupakan kegiatan rutin di bulan Ramadan. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada jemaah Mesjid Baitussalam yang telah menitipkan rezekinya untuk disalurkan kepada yang berhak serta mengapresiasi Baznas Pusat yang selalu ikut berpartisipasi setiap kegiatan DKM Baitussalam The Green BSD.

"Target kegiatan ini adalah memberikan bantuan kepada anak-anak Yatim dan Dhuafa, selain di kelurahan Serpong dan Cilenggang juga memberikan ke beberapa kelurahan lainnya yang ada di Kota Tangsel," jelasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/ Grafis: SENO

Tanam Rambut kian Diminati

👤Dinda Shabrina 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:30 WIB
Transplantasi rambut bersifat autologous, berasal dari badan sendiri. Biayanya Rp50 ribu-Rp100 ribu per helai...
Dok MI

350 Penyair Bakal Terlibat di Festival Sastra Internasional Gunung Bintan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:16 WIB
Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) mendukung Festival Sastra Internasional Gunung Bintan yang diselenggarakan pada 24-26...
Ist

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, Arwana Ceramics Gunakan PLTS Atap

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:09 WIB
Penggunaan PLTS Atap merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan untuk meningkatkan bauran energi terbarukan pada aktivitas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya