Kamis 21 April 2022, 13:05 WIB

Pemerintah Beri Ruang bagi Perempuan untuk Berkembang

Andhika Prasetyo | Humaniora
Pemerintah Beri Ruang bagi Perempuan untuk Berkembang

MI/PALCE AMALO
Seorang guru mengenakan pakaian adat berada di tengah siswa SD Katolik Santa Maria Assumpta, Kota Kupang, NTT, Kamis (21/4).

 

PEMERINTAH berkomitmen untuk terus memberi ruang bagi srikandi-srikandi Tanah Air untuk berkarya dan berprestasi. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi para perempuan di Indonesia untuk tidak memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Demikian disampaikan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam Peringatan Hari Kartini di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/4). "Pemerintah tentu akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensi yang dimiliki di segala sektor," ujar Iriana.

Peran perempuan Indonesia sangat diharapkan untuk turut berkontribusi mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19. Sejauh ini, sebagian kaum hawa sudah ikut berjuang, baik di sektor pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup hingga pertanian.

"Saat ini juga sudah ada yang hadir bersama kita, sudah menerima penghargaan. Hal ini menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, bisa berprestasi, bisa berkontribusi bagi masyarakat di sekitarnya," tuturnya.

Ibu Negara pun berterima kasih kepada para perempuan hebat yang telah bekerja keras membantu menangani pandemi. Karena dukungan mereka, situasi di dalam negeri sudah semakin membaik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan, dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di Tanah Air. Saya juga mengucapkan turut berduka cita kepada para perempuan yang gugur dalam perjuangan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi," tandasnya. (P-2)

Baca Juga

Mi/VICKY GUSTIAWAN

Bergerak Bersama Melestarikan Hutan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 16:05 WIB
Membangun lingkungan hidup sama artinya dengan membangun Indonesia. Tugas itu tentu tidak bisa dilakukan sendirian. Karena itu, sekali lagi...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

BKSDA Sumbar Lepasliarkan Empat Ekor Kukang di Cagar Alam Maninjau

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 15:08 WIB
BKSDA, cagar...
Dok. Roemah Indonesia BV

Roemah Indonesia BV dan Menteri BUMN Erick Thohir Gelar Pasar Kopi di Eropa

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:38 WIB
Secara unik, acara besar itu akan membawa pengunjung mengenal perjalanan kopi Indonesia, mulai dari menyaksikan pameran sejarah produksi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya