Rabu 20 April 2022, 17:35 WIB

Presiden Sebut Penyaluran BLT Minyak Goreng Berjalan Lancar

Andhika Prasetyo | Humaniora
Presiden Sebut Penyaluran BLT Minyak Goreng Berjalan Lancar

Antara
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Jawa Timur.

 

PRESIDEN Joko Widodo menyebut penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada keluarga penerima manfaat (KPM), serta pelaku usaha mikro dan kecil, sejauh ini berjalan lancar.

Hal tersebut disampaikan Jokowi, sapaan akrabnya, saat menyalurkan secara langsung sejumlah bantuan sosial (bansos) di Pasar Anom dan Pasar Bangkal Baru di wilayah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Baca juga: IMF Sarankan Negara Beri Bantuan Sementara untuk Keluarga Miskin

"Penyaluran BLT minyak goreng ini masih proses. Semua berjalan dengan baik. Saya tidak mendengar ada hal yang menghambat di lapangan, baik yang lewat kantor pos maupun kelurahan," ujar Kepala Negara, Rabu (20/4).

Di dua pasar tersebut, Presiden menyerahkan BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH), pedagang kaki lima dan pedagang pasar. Pihaknya berharap stimulus itu bisa membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus memperkuat daya beli.

Baca juga: Presiden: Usut Tuntas Korupsi Minyak Goreng

"Kita berharap subsidi ini bisa memperkuat daya beli rakyat. Kita harapkan beban karena ada tambahan harga, bisa tertutupi dari BLT minyak goreng," imbuhnya.

Selain menyerahkan BLT minyak goreng, Kepala Negara juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp1,2 juta. Dirinya berpesan agar bantuan tersebut bisa digunakan untuk tambahan modal kerja atau modal usaha.

"Uang Rp1,2 juta dipakai untuk modal kerja. Kalau sudah untung, nanti baru dibelikan baju dan lain-lain," tandas Jokowi.(OL-11)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Andreas Fitri

Penyintas Insiden yang Trauma Sebaiknya Diberi Pendampingan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 23:36 WIB
"Jika kondisi kesehatan mental para penyintas cukup mengkhawatirkan sebaiknya selain ada pendampingan kelompok, dilakukan juga...
Ist

KLHK Perkuat Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengelolaan Ekosistem Gambut

👤medaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 22:33 WIB
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meluncurkan the Integrated Management of Peatland Landscapes in Indonesia (IMPLI) di...
HO

WZWF 2022 Bahas Peningkatan Pengelolaan Zakat Dan Wakaf

👤Widhoroso 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 21:48 WIB
PEGIAT zakat dan wakaf dunia bertemu dalam World Zakat and Waqf Forum (WZWF) 2022 yang bertema "Leeds 2022 World Zakat & Waqf...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya