Jumat 01 April 2022, 13:17 WIB

Peduli Kesehatan Masyarakat, Erick Thohir Dapat Apresiasi dari Seknas Jokowi

mediaindonesia.com | Humaniora
Peduli Kesehatan Masyarakat, Erick Thohir Dapat Apresiasi dari Seknas Jokowi

Ist
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan RS Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ) Pertamina Royal Biringkanaya di Makassar, Sulawesi Selatan.

 

KESEHATAN rakyat menjadi sesuatu yang utama dalam membangun suatu bangsa. Sebab, dengan masyarakat yang sehat, maka akan meningkatkan produktifitas yang bisa mendorong perekonomian.

Memahami pentingnya kesehatan bagi masyarakat, Menteri BUMN Erick Thohir mendorong perusahaan-perusahaan plat merah untuk ikut membantu mewujudkan kesehatan masyarakat Indonesia.

Baru-baru ini Erick Thohir meresmikan RS Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ) Pertamina Royal Biringkanaya di Makassar, Sulawesi Selatan. Ini adalah rumah sakit pertama yang melayani otak dan jantung di wilayah Indonesia bagian Timur.

"Seknas Jokowi sangat mengapresiasi kepedulian Menteri BUMN terhadap kesehatan rakyat Indonesia. Berhasil dibangunnya RSOJ di Makassar menjadi bukti Menteri BUMN begitu concern memikirkan kesehatan masyarakat," kata Monisyah Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasinal (DPN) Seknas Jokowi, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Jumat (1/4).

Baca juga: Petani Tembakau se-Madura Raya Dorong Erick Thohir Nyapres

Monisyah menyampaikan rasa terima kasih kepada Menteri BUMN dan Pertamina yang tidak saja berjibaku mengurus perekonomian bangsa, tapi juga masih memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

"Pastinya rakyat Indonesia, terkhusus di wilayah Indonesia Timur bangga dengan kehadiran RS Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ) Pertamina Royal Biringkanaya," kata Monisyah yang juga Sekretaris Eksekutif Lembaga Pengkajian dan Informasi Pembangunan Bangsa (LPIPB) ini.

Pembangunan RS Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ) Pertamina Royal Biringkanaya merupakan dorongan dari Erick Thohir. Berada di atas area 11.300 meter persegi. Rumah sakit ini memiliki 80 kamar inap dengan 105 kasur, 3 kamar ICU, kamar khusus perawatan intermediet, serta 3 kamar bedah.

Dilaporkan bahwa ini merupakan RSOJ kedua di Indonesia setelah di Jakarta. RSOJ Pertamina kedua ini dilengkapi dengan pelayanan super canggih, yakni multi pelayanan telemedicine.

Di RSOJ Pertamina Makassar, masyarakat dapat mendaftarkan diri dan melakukan konsultasi secara online, tanpa harus datang ke rumah sakit terlebih dahulu.

“Ahamdulillah, Rumah Sakit Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ) Pertamina Royal Biringkanaya, Makassar saat ini sudah dapat beroperasi,” ujar Erick Thohir saat meresmikan rumah sakit tersebut, Rabu (30/3).

Nantinya rumah sakit ini akan dikelola secara smart system dan terintegrasi mulai dari masuk pendaftaran sampai terkoneksi dengan 17 rumah sakit Pertamina di seluruh Indonesia. Ini sesuai dengan program yang dicanangkan Kementerian BUMN. (RO/OL-09)

Baca Juga

AFP/MAGAN CRANE

Mahasiswa Unair Temukan Inovasi Deodorant Spray Alami Ekstrak Bintang Laut

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 12:01 WIB
Inovasi yang berjudul ‘Patrick Spray’ itu berhasil mengantarkan mereka meraih pendanaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM)...
Antara/Sigid Kurniawan

Pertemuan Antarmenteri G20 Bidang LHK Akan Bahas Tiga Poin Penting

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 11:49 WIB
Pertemuan antar menteri lingkungan hidup dan kehutanan serta menteri perubahan iklim negara-negara G20 akan dilaksakan di Bali pada akhir...
Ist

Avenzel Hotel and Convention Gandeng Starvo Sediakan Charger Mobil Listrik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 11:48 WIB
Avenzel Hotel and Convention kini menghadirkan electric vehicle charger station di hotel,untuk memudahkan pengguna mobil listrik di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya