Sabtu 18 Desember 2021, 12:04 WIB

Kemenperin Anugerahkan Best Supply Chain Indonesia Halal Industry Award 2021

mediaindonesia.com | Humaniora
Kemenperin Anugerahkan Best Supply Chain Indonesia Halal Industry Award 2021

Ist
Penyerahan Indonesia Halal Industry Awards 2021 yang digelar Kemenperin.

 

KEMENTERIAN Perindustrian (Kemenperin)  saat ini kian gencar mendorong pelaku industri untuk mengembangkan industri produk halal terutama dalam hal ekspor ke pasar global.

Ini dilakukan karena melihat potensi Indonesia yang cukup besar untuk dapat menjadi pusat industri halal dunia.

Perdana di tahun 2021 ini, Kemenperin menyelenggarakan Indonesia Halal Industry Awards 2021 yang merupakan sebuah apresiasi langsung dari pemerintah kepada semua individu maupun pelaku industri nasional yang berperan aktif dalam pengembangan industri halal nasional.

Indonesia Halal Industry Awards 2021 terbagi menjadi tujuh kategori yakni Best Halal Innovation, Best Social Impact Initiative, Best Halal Supply Chain, Best Small Enterprise, Best Halal Industrial Estate, Best Export Expansion dan Best Halal Financial Support.

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) berhasil meraih Indonesia Halal Industry Awards 2021 dengan kategori Best Supply Chain yang dinilai konsisten memastikan kualitas bahan baku dan bahan penolong yang digunakan berasal dari sumber-sumber yang halal.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Wakil PresidenRI Ma’ruf Amin didampingi Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Johannes Setiadharma, Direktur Garudafood di Hotel Indonesia Kempinski pada Jumat (17/12).

Turut hadir juga dalam acara ini Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop-UKM) Teten Masduki dan Menteri Agama (Menag)  Yaqut Cholil Qoumas.

“Kami bersyukur dan bangga atas apresiasi perdana sebagai Best Supply Chain pada Indonesia Halal Industry Awards 2021 ini. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah khususnya Kemenperin RI atas kepercayaan yang diberikan kepada Garudafood," ujar Johannes Setiadharma, Direktur Garudafood.  

"Garudafood sebagi pelaku industri makanan dan minuman berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk unggulan dan inovatif yang mengutamakan ke-halalan produknya," katanya.

"Seluruh produk Garudafood telah tercantum label Halal dari LPPOM MUI dan kami juga menjamin semua pasokan bahan baku aman, higienis dan halal serta dapat ditelusur," ucap Johannes.

"Kami menyadari, pangsa pasar terbesar dari produk Garudafood adalah pasar domestik yang didominasi oleh masyarakat muslim sehingga ke-Halalan produk menjadi sebuah nilai tambah,” jelasnya.

Pemerintah Indonesia saat ini tengah fokus pada pengembangan industri halal ke pasar global agar dapat menopang perekonomian serta mendorong terciptanya keadilan sosial.

Hal ini sejalan dengan tren peningkatan permintaan akan produk-produk halal Indonesia di pasar global.

Kondisi ini menjadi sebuah peluang yang bagus bagi Garudafood untuk dapat memperluas distribusi produk ekspornya.

Sebelumnya pada akhir Mei 2021 lalu, Garudafood juga telah meraih HAS Award 2021 (Halal Assurance System) dari LPPOM MUI sebagai bentuk pengakuan atas penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH) terbaik pada seluruh proses produksinya. (RO/OL-09)

 

 

Baca Juga

DOK Kemenko PMK

Pemerintah Maksimalkan Perlindungan Bagi Anak dan Penyandang Disabilitas yang Terdampak Pandemi

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:01 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, masa depan anak-anak Indonesia, termasuk mereka yang kehilangan orang tua pada masa Pandemi...
Antara

14,3 Juta Lansia Rampung Divaksinasi

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:38 WIB
Jumlah itu setara 66,44 persen dari target 21.553.118...
Ist

Pengamat: Perlu Edukasi Masyarakat Guna Hadapi Narasi Intoleransi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:35 WIB
Masyarakat juga harus dapat melek dan memilah informasi. Pasalnya, dewasa ini sudah menjadi tabiat yang melekat bahwa informasi sering...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya