Kamis 16 Desember 2021, 06:46 WIB

Politeknik Sahid Gelar Wisuda ke-36 secara Virtual

mediaindonesia.com | Humaniora
Politeknik Sahid Gelar Wisuda ke-36 secara Virtual

dok.tangkapan layar
POLITEKNIK Sahid Jakarta menggelar wisuda ke-36 secara virtual bertema Penguatan SDM Pariwisata Pada Era Disrupsi , Revolusi Digital Dan Soc

 

POLITEKNIK Sahid Jakarta menggelar wisuda ke-36 secara virtual bertema Penguatan SDM Pariwisata Pada Era Disrupsi , Revolusi Digital Dan Society 5.0. Sebanyak 399 mahasiswa telah diwisuda dan empat mahasiswa meraih predikat sebagai Lulusan Terbaik.

Politeknik Sahid merupakan perguruan tinggi vokasi yang bernaung di bawah Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya atau Yayasan Sahid Jaya (YSJ).

Selama 38 Tahun Politeknik Sahid selalu berupaya menjadi Center of Excellence dalam mencetak tenaga profesional di bidang pariwisata yang berwawasan global.

"Event wisuda ke-36 ini merupakan bagian dari rangkaian Sidang Terbuka Senat Politeknik Sahid yang diadakan secara virtual set reality dan disiarkan secara live streaming melalui channel youtube Politeknik Sahid," ungkap Direktur Politeknik Sahid Nenny Wahyuni, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/12)

Sejalan dengan visi Menjadikan Politeknik Sahid sebagai trendsetter Pendidikan Tinggi Vokasi berbasis industri yang unggul, berbudaya, religius dan memiliki daya saing tingkat nasional dan internasional tahun 2030.

"Politeknik Sahid memiliki tagline “Earn While You Learn” telah menghasilkan lulusan yang terserap di industri sebanyak 99% sebagai profesional pada bidangnya," kata Nenni Wahyuni.

Dalam wisuda ke 36 ini,cempat wisudawan yang menjadi Lulusan Terbaik adalah:
1. Maria Yosephine Yublika dari prodi D4 Perhotelan, IPK 3.97
2. Devina dari prodi D4 UPW, IPK 3.99
3. Shania Rahma Danti dari D3 Perhotelan, IPK 3.95
4. Endhita Davina Putri Setiawan dari D1 Perhotelan, IPK 4.00

Untuk mengembangkan SDM pariwisata, ujar Nenni, Politeknik Sahid terus menjalin kerja sama dengan Pemerintah Pusat, Pemda/Pemkot di seluruh Indonesia. Selain itu, kampus juga bersinergi dengan Kemenparekraf, Kemendikbudristek dan dunia usaha industri untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi unggul.

"Kami juga menjalin kerja sama dengan industri dan perguruan tinggi di Malaysia, Thailand, Jepang, Perancis, Uzbekistan, Dubai, Oman, dan Jerman untuk menjadi kampus berdaya saing nasional dan internasional," kata Nenni Wahyuni.

Sejalan dengan tema wisuda Ke-36, Politeknik Sahid terus mengembangkan metode pembelajaran yaitu Triple Mode (On Campus; Online; dan Online Work Place) yang menjadi strategi dalam mewujudkan SDM yang unggul dan kompetitif.

Sebagai dukungan pemerintah kepada Politeknik Sahid sebagai salah satu perguruan tinggi vokasi pariwisata di Indonesia, pada wisuda ke-36 ini hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Sandiaga Salahuddin Uno yang akan memberikan sambutan. Juga ada Dirjen Vokasi Kemendikbudristek Wikan Sakarinto yang menyampaikan paparan tentang Merdeka Belajar. (OL-13)

Baca Juga: 49 Sekolah/Madrasah Ajukan Banding Akreditasi Sepanjang 2021 

Baca Juga

Ilustrasi

Nama-nama Dinosaurus yang Terpopuler yang Pernah Hidup di Zaman Mesozoikum

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:15 WIB
Tak jarang animasi tentang dinosaurus banyak diminati anak-anak karena bentuknya yang lucu dengan suara khasnya yaitu...
AFP

Kenali Jenis Vaksin dan Kombinasi Booster yang Diberikan

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:05 WIB
Penting bagi kita untuk mengetahui jenis vaksin dan booster yang tepat untuk bisa melawan virus...
Dok. Pribadi

Ini Salah Satu "Rahasia" Waroeng Steak and Shake Terus Berkembang

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 21:47 WIB
Video itu pun mendapatkan banyak tanggapan positif warganet yang juga ikut membuka rahasia "amalan" Waroeng Steak and...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya